Umur 18

Apakah yang kamu lakukan pada waktu umur 18 tahun?

Aku ngapain yaa pas umur 18 tahun? hmmmmm (mikir, dan nyadar itu udah 10 tahun yang lalu, maaaaaak)

Ahaaaaa, baru mulai kuliah. Mulai ngekos lagi. Excited sama temen-temen baru dan tempat baru. Nyobain hal-hal konyol dan bersenang-senang deh pokoknya. Seru banget pokoknya pas di umur segitu. Ketemu temen dari berbagai daerah. Jalan-jalan bareng. Nyobain semua tempat makan in the city. Ikut panitia kesana kemari. Dan berakhir dengan tidak lulus mata kuliah primer 8 SKS. (nangis kejer waktu itu, nyesel nggak belajar).

Oh yaa kenapa tiba-tiba pengen nulis tentang umur 18 tahun. Tadi setelah selesai sekolah, sempet ngobrol sebentar sama guru dan beberapa temen sekelas. Ketika ada temen sekelas lewat, gurunya bilang, “She’s so young, 18. She’s already married and work here. Far from family” hooooomaagaaaah.. Dia kalo nggak salah dari salah satu negara di Amerika Selatan sana. Lupa aku tepatnya dimana. Di Italia memang banyak imigran dari Amerika Selatan, seperti Peru, Equador, Kuba, etc Terkaget-kaget doong aku denger cerita si Ibu guru. Yaaah entah ada cerita apa dibalik itu sih. She’s just 18. Married. Sebauh pilihan hidup yang luar biasa di usia yang masih muda.

Terus-terus, akunya masih mangap heran, eeeh salah satu temenku langsung nyamber “hei, in 18 y.o I already have daughter” aku langsung huwaaaaaaat??? (dalam hati doang siiih) Punya anak di umur segitu? Hokeeeh hokeeeeh.. Sini aja masih mikir dengan beribu-ribu pertimbangan sebelum punya anak, eeeh dia njeplak aja ngomong umur segitu udah brojolin anak. Baiklaaaaah.

Di sisi lain, aku salut sih sama mereka. Mereka diumur yang masih muda sudah berani mengemban tanggung jawab besar untuk menjadi istri ataupun ibu. Hebaaaat. Pastinya ada banyak cerita dibalik itu. Tapi beneran aku salut deh. Aku sih pas umur segitu manalah kepikiran nikah dan punya anak. Sibuk hepi2lah pokoknya waktu itu. Pokoknya kuliah dan hepi2. Sibuk sliweran kesana kemari sambil nyari pacar hihihihi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s