Horraay dapet Liebster Awards

Jadi ceritanya bangun tidur buka hp, kemudian buka app WP. Eeeh ada postingan Liebster award dari Mbak Yo . Kemudian scrolling2 ke bawah lhooo ada namaku, bener nggak tuh? Setelah di click lhooo beneran nih namaku. Tak ada angin tak ada hujan tau-tau dapet award. Aaaah senangnya..

Liebster Award pict

Penasaran apa siih Liebster award itu, langusung google kesana kemari. Waah idenya menarik sekali. Maklum sini masih Newbie masalah dunia blog. Pertama-tama perkenankanlah saya berterima kasih buat Mbak Yo (http://chezlorraine.wordpress.com/2014/05/17/dapet-liebster-award/) yang sudah kasih award inih, aku jadi terharu. Ihiiiiikz. Dan saya juga mau minta maaf gak bisa nge link back ke Mbak Yo, jadi aku kasih aja linknya langsung. Maapkeuuuuun semua, akuh masih gaptek masalah beginian. Jadikan aku murid kalian para senior blogger *nyembah2 ala film kugfu jaman dulu kala* :p

Baiklah mari kita mulai main Liebster award ini. Setelah kasi reward ke yang kasi award, step selanjutnya adalah membeberkan 11 random facts tentang diri sendiri. Naah ini mari kita semedi dulu di gunung depan rumah yaah (tapi bo’oong :p):

  1. Aku adalah anak pertama dari 3 bersaudara dari pasangan yang berasal dari (Jawa) Timur – (Jawa) Tengah.
  2. Lahir di Balikpapan, besar di beberapa kota di Timur Indonesia seperti, Ambon dan Makassar dan kemudian mendaratkan badan di pulau Jawa setelah SMA.
  3. Aku tidak bisa nyetir mobil. Malu niih sebenernya ngasi fact ini. Seriusan aku nggak bisa nyetir mobil, cm bisa mengendarai motor saja. Nggak pernah belajar dan tidak tertarik belajar, apalagi setelah pindah ke Genova yang jalanannya kecil terus naik turun bukit pula. Belom lagi pengemudi disini udah kayak sopir Kopaja tapi lebih santun walau dikit. Udahlah kupercayakan hidupku pada bis dan motor saja.
  4. Baru belajar yang namanya masak setelah nikah dan pindah kesini. Dari dulu di rumah udah lah yang paling nggak bisa masak itu aku. Sebelum nikah kemaren, wejangan Papah tuh cuman “Nduk, mbok sesuk koe ki sinau masak. Mosok yo bojomu sing di kon masak” Jadilah setelah punya dapur sendiri mulai mencari-cari resep dan berguru ke Mamah lewat Whatsapp ttg berbagai menu masakan :p
  5. Nggak pernah punya rambut panjang . Paling panjang rambut yang aku punya tuh pas kuliah, panjangnya 5 cm sebawah pundak. Itu cm bertahan 2-3 bulan kemudian pendek lagi sebawah kuping.
  6. Tinggal di negara yang memproduksi banyak olive dan keju tidak membuatku tertarik untuk makan olive dan keju. Nyoba sekali dan tetep nggak doyan buah Olive. Kalo olive oil sih masih dipake buat masak dan bikin salad. Kalo keju yang bisa masuk mulut tuh cuma cheddar (yg notabene nggak ada disini), emental, mozzarela, dan parmesan. Sisanya nggak bisa masuk mulut. Nggak kuat sama baunya.
  7. Cap di paspor aku cuma ada dua negara, Arab Saudi 4 tahun lalu dan Italia tahun lalu. Udah itu aja.
  8. Lebih milih disuruh nyapu-ngepel daripada disuruh nyetrika.
  9. Kalo makan itu lelet banget. Dari dulu selalu dimarahin karena makannya lama banget. Sekarang walaupun dapet suami yg kalo makan super duper cepat, tetep aja aku makannya lelet. Nggak ngaruh.
  10. Masih memendam keinginan untuk selalu balik ke Ambon dan Makassar tempat aku dibesarkan. Kangen sama makanannya dan pantai-pantainya.
  11. Carlo is the answer of my pray selama di Raudah, di depan Ka’bah dan di depan Multazam. Berdoa tidak putus untuk Jodoh. Eh beneran terjawab doanya. Persis dengan kriteria yang diminta. Dan setahun kemudian doanya dijawab. Ketemu Carlo di salah web pertemanan di Internet. Berlanjut surat-suratan, bbman, skype-an, ketemuan di Jakarta dan menikah 1,5 tahun kemudian 🙂 Cerita lengkapnya akan dipost kapan-kapan.

 

Ok sudah nih membeberkan fact tentang diri sendiri, mari kita lanjutkan aturan mainnya dengan menjawab 11 pertanyaan dari Mbak Yo.

1. Kapan mulai ngeblog?

Mulai ngeblog itu awal tahun 2013. Dimulai dari punya Tumblr. Kemudian Maret 2014 memutuskan untuk ngeblog di WordPress.

2. Kenapa suka ngeblog?

Kenapa?  karena pengen berbagi cerita tentang apa aja yang ada di kepala. Jadi biar punya diary. Ada bahan pengingat untuk hal-hal penting. Maklum sini kan pelupa berat. Alasan lainnya karena terinspirasi untuk berbagi cerita. Jadi setelah lebih dari setaun blogwalking ke blog berbagai macam orang, akhirnya memutuskan baiklah, aku juga harus menuliskan cerita untuk bisa mengenang apa yang pernah ada di aku dan di sekitar aku.

3. Paling suka ngeblog tentang apa?

Berhubung aku masih newbie disini, jadi aku suka ngeblog tentang apa saja. Pengennya sih lebih sering ngeblog kalo pas abis nyoba resep-resep masakan baru hehehe. Semoga jadi lebih sering yaaa.. Amiiiiin

4. Apa topik favorit yang selalu dibaca diblog orang?

Naah ini susah ini.. Ada beberapa yang jadi favorit. Paling suka kalo baca blog pas topic tentang jalan-jalan dan post makanan. Makanan lagi makanan lagi. yaa maklum doyan makan dan baru doyan jadi ya gini ini hehehe

5. Apa yang kegiatan favorit di waktu luang?

Biasanya kalo nggak blogwalking, masak atau bikin aksesoris (anting, gelang, kalung). Yang terakhir itu moga2 bisa dijadikan ajang cari duit. Amiiiiin sedang berusaha nih ngembangin itu. Kalo ada yang mau boleh kontak saya atau di blog sebelah mamatariaccessories.wordpress.com (maap sekalian promo)

6. Waktu masih kecil cita-citanya apa?

Waktu masih kecil cita-citanya banyak. Tapi yang paling diinget sih pas SMP pengen jadi Antropologist atau Sejarawan. Tapi nggak jadi karena kemampuan mengingat yang semakin menurun.

7. Apa yang loe buat untuk menyenangkan orang tua?

Hmmm so far, yang baru terselesaikan adalah menyelesaikan master dan menikah. I could see on my graduation day and my wedding day, how happy they were at that time. 2 tugas sudah terlaksana untuk bikin mereka happy. Selanjutnya adalah pengen lagi haji bareng sekeluarga. I know they want it so bad to do it again soon. Amiiiiiiin semoga terlaksana secepatnya.

8. Apakah makna pertemanan itu? Jelaskan dalam maksimal 5 kalimat.

Berbagi suka dan duka. Saling mengingatkan ketika ada yang salah. SAling mendukung satu sama lain. Bisa ketawa hahahihi walaupun sudah lama nggak ketemu.

9. Sebutkan 3 hal yang loe ngga suka dalam hidup.

Pertanyaan susah niih. Satu, ketika yang dimau tidak bisa terpenuhi karena terbentur satu dan lain hal. Dua, Nggak suka kalo pas lagi sakit, karena jadi susah mau ngapa-ngapain. Tiga, nggak suka melihat sesuatu yang tidak pada tempatnya, ini berlaku untuk berbagai macam hal.

10. Sebutkan 3 hal yang loe paling suka dalam hidup.

Satu, punya Tuhan dan iman yang selalu bisa diandalkan dalam segala hal. Dua, Ketika ngelihat orang tua dan orang-orang disekitarku juga bahagia. Tiga, punya suami yang hobi jalan-jalan, makan-makan, dan naik motor, persis sama apa yang aku suka.

11. Seandainya loe hidup hanya 3 bulan kedepan dan boleh melakukan 3 hal, apa pilihan loe?

Satu, pengen keliling dunia selama sebulan sama suami, jalan-jalan, makan-makan, menikmati pemandangan. Dan yang terakhir let me stay in Mekah for the rest of  my life and let me die there. Pengen stay di Masjidil Haram setiap hari, doa, sholat, ngaji, dan berserah diri disana. Wes kui thok. 🙂

 

Lanjuuuuuut. Say thanks ke yang kasi award UDAH. Share 11 random facts tentang diri sendiri juga UDAH. Jawab Pertanyaan dari si pemberi UDAH juga. Selanjutnya adalah milih 11 blogger lainny dan ajukan 11 pertanyaan.

Milih 11 blogger lainnya, naah ini masalah ini. AKu ra iso ngelink nama niih. Carane pie jal? Jadi aku sebut nama web wordpress aja yaaaa. Menurut aturan yang aku baca harus milih minimal 5 dan maximal 11 blogger lainnya yang followersnya masih sedikit. Jadi ayo kita sebutkan satu-satu:

  1. Mbak Cha http://chainhatenlove.com/
  2. Nisa http://nisadanchicco.wordpress.com/
  3. Mbak Fanny http://sofanny.com/
  4. Caca http://coklatcaca.wordpress.com/
  5. Teh Dewi http://nengwie.wordpress.com/
  6. Rosa http://amaliarosadotcom.wordpress.com/

Hmmm lainnya sudah dapet awards deh kayaknya. So, semoga mereka baca dan meneruskan semangat ngeblog. Yeaaaaay

Okay persiapkan 11 pertanyaan selanjutnya

  1. Kapan mulai ngeblog?
  2. Apa alasan mulai ngeblog?
  3. Pilih salah satu tempat di dunia yang belum pernah dikunjungi dan pengen banget dikunjungi! Kenapa?
  4. Apa saja 3 buku favorit kalian sepanjang masa! Kenapa?
  5. Apa 3 hal yang paling kalian syukuri dalam hidup?
  6. Apa makanan yang selalu paling dikangenin dan selalu bikin happy?
  7. Apa pengalaman paling memalukan waktu kalian SMP?
  8. Siapa pengarang buku favorit kalian?
  9. Lebih suka pantai atau gunung?
  10. Apa pelajaran favorit selama sekolah dulu?
  11. Jika punya waktu 2 minggu dan uang 100jt, kemudian disuruh milih untuk liburan, tempat mana yang kalian pilih?

Okay, PR sudah selesai dikerjakan. Akhirnya selesai juga. Ditunggu PR berikutnya (mental anak sekolah  yang rajin pada jamannya hahaha)

MAri kita lanjutkan aturan main Liebster award ini. Ini dia listnya dibawah.

  1. Post award ke blognya
  2. Say thanks buat yang memberi award dan link back ke blog dia
  3. Share 11 hal tentang dirinya
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diajukan si si pemberi award
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan

Tolong dilanjutkan yaa teman-teman. Semangaaat ngeblognya..

Advertisements

8 thoughts on “Horraay dapet Liebster Awards

  1. Anggi, Terima kasih udah menyempatkan waktu nulis ini ya. Aku seneng baca 11 things about me dari pos berantai ini.

    Seru ya kamu punya beberapa kota tempat tinggal. Sekarang orang tua tinggal dimana Gi?

    Kalo mau link: copy website address yang mau dilink, select kata yang mau dilink dipos kamu, select icon rantai di WordPress, terus bisa paste website address yang kamu copy tadi. Klik enter, jadi deh linknya.

    Kalo mau tanya-tanya soal teknis, monggo. Tanya-tanya resep makanan juga monggo lho.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s