Sudahkah kalian bersyukur hari ini?

image

Pict by Me

Sudahkah kalian bersyukur hari ini?

Sudahkah kalian bersyukur karena bisa memilih makanan yang akan dimakan hari ini? Karena di luar sana banyak orang yang tak punya pilihan makanan untuk dimakan.

Sudahkah kalian bersyukur hari ini atas rumah tempat kalian berteduh? Karena diluar sana banyak orang yang sedang kesusahan mencari tempat berteduh dari panas matahari,  dari hujan yang mengguyur tanah, dari angin kencang yang menyelimuti dunia, dari salju yang membekukan bumi.

Sudahkah kalian bersyukur hari ini atas pekerjaan yang kalian punya? Karena di luar sana banyak manusia-manusia yang harus bekerja keras untuk mendapatkan pekerjaan,  untuk menghidupi keluarga mereka, untuk menyekolahkan anak-anak mereka.

Sudahkah kalian bersyukur hari ini atas oksigen yang kalian hirup? Karena banyak di luar sana yang harus berjuang melawan polusi, berjuang untuk mendapatkan hak mereka atas udara yang bersih.

Sudahkah kalian bersyukur atas nikmat sehat hari ini? Karena di luar sana banyak yang sedang mengadu pada Tuhan agar diberikan nikmat sehat. Lihatlah mereka yang sedang terbaring di rumah sakit. Lihat mereka yang sedang tergeletak di rumah karena tak ada biaya untuk berobat.

Sudahkah kalian bersyukur hari ini atas nikmat cinta dari orang-orang di sekeliling kalian? Karena di luar sana banyak yang membutuhkan cinta. Lihat orang-orang tua yang hidup sendiri. Lihat anak-anak jalanan dan mereka yang di panti asuhan menanti seseorang yang akan membelai mereka.

Sudahkah kalian bersyukur hari ini atas nikmat kasur yang empuk? Karena di luar sana banyak dari mereka yang harus tidur di dinginnya lantai beralas kardus dan lembabnya kasur yang tipis.

Sudahkah kalian bersyukur hari ini atas lemari kalian yang penuh dengan pakaian segala warna dan rupa? Karena di luar sana banyak orang-orang yang harus berhati-hati mencuci, menjaga pakaian mereka,  karena itulah satu-satunya yang mereka punya.

Sudahkah kalian bersyukur atas nikmat kendaraan yang kalian miliki? Karena banyak di luar sana yang harus berjalan kaki kemanapun mereka pergi karena tak ada transportasi yang memadai.

Sudahkah kalian bersyukur atas nikmat iman yang kalian punya?  Karena banyak di luar sana jiwa-jiwa yang sedang dalam pencarian karena ada merasa ada yang hilang dalam diri mereka.

Sudahkah kalian bersyukur atas hidup dan nafas yang kalian punya setiap harinya? Karena banyak di luar sana yang tak lagi bernafas ketika mereka bangun. Karena banyak di luar sana yang ketakutan dan khawatir ” akankah aku masih bangun di pagiku esok hari?”

Karena bagi yang beriman, mereka percaya ada kekuatan besar yang akan selalu membantu. Akan ada selalu yang Maha Menjaga, Maha Melindungi,  Maha Memberi,  Maha Mengetahui apapun yang kamu butuhkan.

Sering-seringlah melihat ke bawah. Kemudian ucapkanlah sesering mungkin Alhamdulillah. Karena sesungguhnya Allah menyukai hambanya yang selalu mengucap syukur.

Jadi, sudahkah kalian bersyukur hari ini?

Advertisements

4 thoughts on “Sudahkah kalian bersyukur hari ini?

  1. Sudah dong Gi. Tiap bangun pagi aku bersyukur masih hidup dan sehat, bisa tidur enak lagi. Tiap mau makan aku bersyukur masih bisa makan. Aku nersyukur punya keluarga, suami dan anak sehat semua.

    Terima kasih remindernya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s