Kucing multilingual

Sudah seminggu ini si Erwin lagi sakit. Gusinya luka plus dia lagi jamuran. Setelah dari vet, dia dikasi antibiotik pil yang harus diminum setiap hari selama 10 hari. Naaah kan susah niih ngasih dia pil gitu. Jadi tiap sore Papinya ngegerus obat terus dimasukin ke alat suntikan itu. Terus bakal dimasukin deh tu obat lewat mulut.

Naah si kucing nih tau aja gelagat Papinya kalo mau ngasih obat. Sudah pasti dia sembunyi. Jadi si Papi ni kalo ngegerus sambil manggil2 Erwin. “Sayangku. Vieni qui. Non c’è niente. Tranquillo.” (ayoo kesini. Nggak ada apa-apa kok. Jangan khawatir)
Kalo udah gitu si kucing akan dateng pelan2 sambil mindik2 gitu.

Naaah begitu akan dieksekusi, kucingnya ditangkap si Papi mulai ngomong segala macam bahasa

“Ciao kucingku sayang. Dai, vieni qui. Tranquillo. Ayoo, apri la bocca. Ayoooo, open your mouth. Sayangku. Dai coraggio Erwin. Sedikit lagi la medicina. Dopo medicina makan. Okee. Ayooo. Finalmente, benissimo. Sudah Erwin. Sudah. Ayoo makan now”

Kurang lebih gitulah si Papi akan ngomong ke kucingnya. Aku emang kalo sama Erwin selalu ngomong bahasa Indonesia. Si Papinya ini mulai ngomong 3 bahasa ke Erwin. Kalo dipikir-pikir agak geli juga siih sama kucing aja segitunya. But hey, Erwin ngerti lhoo hahahaha. Kalo misalkan disuruh masuk karena udah kelamaan di balkon “ayo masuk Erwin” Dia bakal masuk rumah. Terus dia bakal santai2 di tempat tidurnya.

Yaaa begitulah.. Ini sebenarnya lebih ke obsesi aku sama Carlo aja kali yaa. Maksa si kucing and treat him like human. Yaaa abis gimana dong. Gemesssss banget sama si kucing manja yang kadang menyenangkan dan menyebalkan. Soo, ayoo kita lanjut belajar bahasa Itali, bahasa Inggris dan tentu saja bahasa Indonesia. Okaay Erwin..

image

Advertisements

3 thoughts on “Kucing multilingual

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s