Menu praktis mashed potato dan daging cincang

Aku paling suka masak yang praktis dan masuk oven. Jadi bisa disambi ngerjain yang lain. Minggu lalu lagi kepengen banget makan yang creamy-creamy kayak mashed potato dan mozzarela. NAh Carlo juga seneng banget makan menu model begini. Kan dia doyan banget makan yang creamy dan ngeju. Resep ini sebenarnya ngasal aja. Pokoknya sal cemplung apa yang ada di kulkas. Untuk ukurannya nih aku nggak bisa ngasi persisnya lha wong emang asal cemplung2 aja hehehe. Ya dirasa-rasain sendiri lah yaa pasnya kayak gimana

DSC_2145[1]

Ini nggak ada namanya. Kemaren pas liat pie shepard terus terinspirasi ceritanya. Mari kita lihat apa aja bahannya

Bahan untuk isian:

300 gr daging giling

1/2 bawang bombay dipotong tipis

3 siung bawang putih cincang halus

wortel dipotong dadu atau korek api, terserah aja

jamur kancing diiris tipis

kacang polong secukupnya

1 buah paprika ukuran kecil, potong kecil2

2 sdm saus tiram

2 sdm kecap manis

1 sdt kaldu bubuk

garam gula merica secukupnya

1 sdm margarin untuk menumis

1/2 cup air

Cara membuat:

  • Panaskan margarin sampai meleleh, masukkan bawang bombay. Tumis sampai layu, kemudian masukkan bawang putih
  • Masukkan daging giling, tumis sampai berubah warna.
  • Masukkan jamur kancing.
  • Bumbuin dengan saos tiram, kecap, kalsu, garam, gula dan merica. Aduk rata. Masukkan air .
  • Setelah mendidih, coba tes rasa dulu. setelah masukkan wortel dan paprika. Ketika hampir matang, masukkan kacang polong.
  • Setelah matang sisihkan.

Sekarang siapkan bahan untuk kentang tutupnya.

Bahan:

5-6 buah kentang ukuran sedang

200 ml saus besciamella ( satu kotak kecil)

200 gr cream cheese

mozzarela secukupnya

garam dan merica

Cara membuat:

  • Kupas kentang dan kukus sampai matang.
  • Haluskan kentang. Nggak terlalu halus juga nggap apa2 kok
  • Masukkan besciamella, aduk sampai tercampur rata
  • Masukkan juga cream cheese, aduk rata.
  • JAngan lupa garam dan mericanya yaaa.
  • Tes rasa setelahnya.

Jika sudah sipa semua, letakkan adonan daging ke pyrex.

DSC_2143[1]

Setelah itu tutup daging dengan kentang yagn sudah dihaluskan. Atur mozzarela diatas adonan kentang tadi.

DSC_2144[1]

Kayak ginilah kira-kira setelah dimasukin semua bahan diatas.

Setelah itu panggang dalam oven dengan suhu 180-200 derajat celcius sampai mozzarelanya meleleh. Kurang lebih 30 menit sih. Setelah itu tunggu sampai agak anget dulu baru dipotong ya. Aku kemaren karena kelaparan jadi langsung dipotong aja. Buyaaaar deh semua karena belum set. Sebagai pengingat ini adalah calorie bomb. JAdi pas makan ini dinikmati aja jangan diiinget-ingat berapa banyak kalorinya, ntar nggak jadi dimakan soalnya hwehehehe

Silahkan mencoba yaaaa..

Advertisements

16 thoughts on “Menu praktis mashed potato dan daging cincang

  1. Susu cair gitu ya.. makannya dicocol saus atau sambel kayaknya enak, hehehe orang indonesia ga jauh2 dari sauce dan sambil.
    Hi anggi, saya mampir. Kita pernah ngobrol di instagram saya soal bukunya okky madasari 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s