Kopdar di Roma

Kemarin hari senin tanggal 6 ceritanya kami mau short escape ke Roma. Sebenarnya tujuan utamanya adalah perpanjang paspor yang kadaluarsa bulan Juli besok. Nah sekalian laah liburan lagi ke Roma. Udah sumpek juga ternyata di Genova. Jadilah hari senin pagi-pagi jam 7 kurang kami sudah siap sedia di stasiun Brignole. Hari senin setelah minggu paskah itu hari libur di sini, namanya pasquetta. Biasanya orang-orang akan piknik bareng keluarga dan teman-teman. Kalau cuaca mulai bagus biasanya mereka juga akan barbeque-an .

Naah berhubung pasquetta dan hari libur, aku sudah ngontak Adhya dari jauh-jauh hari sebeumnya. Ini sebenernya percobaan kedua mau ketemuan. Yang pertama dulu  pas aku terjebak di airport Fiumicino Roma selama 24 jam. Sudah kirim pesan di Whatsapp bilang ayo ketemuan. Yang ini kudu jadi. Hehehe. Alhamdulillah jadi juga yaa kita ketemuan ibu Adhya hwehehee..

Nyampe Roma jam 12 siang, terus kami muter nyari makan siang dan lanjut ke B&B. Nyampe B&B udah kirim Whatsaap lagi ke Adhya, janjian mau ketemuan dimana dan jam berapa. Tersepakatilah jam 6 di stasiun Termini. Karena pas nyampe hotel masih jam 2an, ya sudahlah istirahat dulu, tidur-tidur dulu. Capek yaah ternyata naik kereta 5 jam dari Genova ke Roma.

Eeeeeeh beneran doong ketiduran, lupa pula nyalain alarm. Tau-tau kebangun udah jam 5.20an. Hadooooooh panik deh.. Jenggirat (ini bahasa indonesianya apa ya? seketika bangun gitu? :p) bangun, langsung bangunin Carlo ayooo mandi kita janjian jam 6 ini. Buru-buru deh yaaa siap-siap. Itu karena kami belum mandi jadilah langsung siap-siap. Kedabugan laah pokokee.. Mandi buru-buru. Duuuuh tapi tetep wangi kan kami Adhya? Terbukti siih kalian nggak pingsan duduk deket kami. Atau kalian nahan-nahan? :p

Selesai mandi, sholat, ngeringin rambut, gambar alis, pake lipstick (ini harus biar kece, ntar dikiranya Adhya nih tamu dari Genova gembel banget sih hehehe) langsung lari keluar nyari bis ke Termini. Dooooh lama pulak bisnya. Nungguin bis aja kemaren 15 menitan. Akhirnya itu bis datang juga. Nyampelah kami di Termini, hari masih lumayan terik waktu itu tapi yaa book dinginnyaaaaa.. Windy banget ternyata hari itu. Nyampe di Termini, langsung telpon Adhya. JAnjianlaah kami di depan loket tiket yang banyak bendera-benderanya hehehehe..

Akhirnya dari jauh keliatan lah Adhya yang berjilbab dan suaminya yang tinggi menjulang. Aku berasa kurcaci di sebelah suaminya Adhya. Ampuuuuun mister A. hehehehe.. Setelah transaksi pemberian bakso sebagai oleh-oleh kami lanjut mencari tempat buat ngobrol. Maap aaa Adhya, cuma ngasi bakso sedikit. Abisnya aku juga bingung nih mau ngasiin apa. Mau ngasi pesto, kamunya nggak suka pasta. JAdi bingung sendiri. Adanya bakso, pasti nggak ditolak sih kalau bakso hweheheheh ya kan ya kan? Semoga suka dan enak yaaah baksonya..

Setelah nemu bar yang agak lumayan ok walaupun rame, ngobrol lah kami ngalor ngidul ngetan ngulon . Kami ngobrol sendiri, para suami juga ngobrol sendiri. Aaaah serunya ada yang diajak ngobrol bahasa indonesia di tanah asing ini. Sesekali kami ikutan nimbrung di diskusi para suami. Oh yaaa Adhya bilang aku lancar bahasa Italia? baaaaah itu maaah salah sodarah sodaraaaah.. Kemampuanku msaih cetek bin bangeeeet. Sering salah pula. Udah nggak pernah berangkat sekolah. JArang ngerjain latihan di buku yang sudah dibeli. JAdi belajarnya sekarang nonton tv, nonton film kartun, dan ngobrol sama keluarganya Carlo. JAdi kalo dibilang jago beuuuuh salaaaah pemirsa salaaaah..

Jam  menunjukkan pukul delapan, perut mulai kriuk-kriuk kelaparan. Makan apa yaaa? Begitu keluar Termini terlihat jelas ada restoran india halal. Aaaaah senangnya ngeliat ada restoran dengan label halal gede banget. Langsung cuzzz kami kesana. Sepiring nasi biryani daging, nyaris ludes dipringku. Ketauan banget kalo kelaparan. Boook lagian enak banget jugaa. Aaaah nasi berempah ini nemang favorit banget yaaa.

Tau-tau udah jam 9 aja, udah malam. Karena rumah Adhya yang jauh, terpaksa kami harus berpisah disini. Alhamdulillah senang banget ketemu temen di Roma, ngobrol seru. Nggak kerasa banget yaa tau-tau udah harus balik. Lain kali pokoknya ngobrolnya harus disambung. Entah aku yang ke Roma lagi atau kalian yang kami tunggu di Genova yaaah.. Makasih yaaa sudah nyemepetin ketemu. Maapkaaan tamunya membuat kalian menunggu.. huhuhuhu ampuuun.. Ntar pas kalian disini aku bayar pake semangkok mie bakso ayam jamur plus kerupuk pangsit dan sepiring pempek deh.. Mau dibungkus juga boleh tentunya hwhehehehe

..

image

image

PS (ini tanpa foto karena entah mengapa ni laptop nggak mau connect ke hp, dan mau edit mau pake hp dan nambahin foto dari hp juga nggak bisa.. huhuhuhu ntar kalau sudah bisa aku edit yaaah..)

Advertisements

17 thoughts on “Kopdar di Roma

  1. wkwkwkw,,,kok aku baca ceritanya dari awal sampe akhir lucu sih, ceritanya di kemas dgn menarik nih, aku terjemahin postingan kamu ini ke pak suami dia malah ikutan ketawa2 juga, berarti emang beneran lucu.
    kata siapa gak jago bahasa italia, itu kata pak suami “Belajar sama Anggi tuh, dia bahasa Italianya lancar banget gak kayak kamu” hiks,,
    baksonya enaaaak banget udah tak cobain loh,ntar ku kirim fotonya di WA ya 😉

  2. Eehh samaan Nggi paspor aku dah mau abis padahal KJRI tinggal ngesot tapi kok ya malessssss

    Seruuu iihh kopdar n bakso anget2 pake cabe n kecapo maknyosssss

    Kapan kita kopdar lagiii ;p

    • Gampang banget sih nis aku kemarin perpanjangan paspor. Masukin selasa pagi rabu pagi jadi. Selasa sore juga bisa sebenarnya tapi aku bilang ambil besoknya aja. Cuma dibutuhkan foto, surat ijin tinggal (fotokopi), fotocopy kartu identitas dari tempat kita tinggal, sm bawa paspor lama. Isi formulir. Udaah gitu doang.

      Yuuk kopdaran lagi yuuk.. Dimana yaa?? Hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s