I’m Back dan cerita basian

IMG_20150717_122006

Hallo semua, I’m back. Halaaaah kayak dari mana aja. Setelah sekian lama menghilang dari dunia wordpress ini. Dikarenakan BT nggak bisa upload foto abisnya hp nggak bisa connect sama hp. Thanks to play memories sony application jadi sekarang bisa liat foto di library hp tanpa harus nyolokin laptop ke hp. Kemana ajalah aku nih baru nemu aplikasi beginian. Gaptek kok dipiara tho yoo yooo..

Pertama-tama, saya Anggi dan Carlo mengucapkan mohon maaf lahir batin ya teman-teman sekalian. Maaf selama ini kalau ada kata-kata atau komentar yang menyakitkan dan menyinggung atau yang tak terbalas. Maaaaf banget yaa. Maaf banget juga telat banget ngucapinnya, sampai basi banget deh ini. Tapi opor dan rendang kalian nggak sampai basi kan? Keburu abis duluan kan? :p

Kemanakah kemarin saya pas Idul Fitri?

Saya ngungsi ke negara tetangga manteman demi bisa sholat Idul Fitri dengan ceramah bahasa Indonesia, demi bisa makan ketupat, opor, rendang, dan kawan-kawannya. Alhamdulillah kesampean. Ihiiiy.

Jadi ceritanya sebelum awal puasa kami sudah diskusi mau kemanakah lebaran tahun ini. Karena kami nggak mudik dengan alasan yaah biasalaah alasan klasik alokasi dana *pedih men ini nulisnya* jadi kami ngobrol setelah ngitung2 budget yang minimalis ini, akhirnya kesebutlah ‘yoook ke Wina, Austria terus pulangnya kita belok ke Salzburg’. Sang istri pun dengan hati berbunga-bunga dan semangat 45 menjawab “saya terima pinangan perjalanan Anda” lebaaaaaaay, dijawab sambil teriak ayooooooook. Sudah disiapin semuanya sudah mulai lirik-lirik AirBnB. Kami sengaja mau booking di hari-hari terakhir karena waktu itu masih ada urusan yang belum 100% selesai. Ternyata eh ternyata bener aja doong, seminggu sebelum berangkat dapat telpon si bapak ada job interview tanggal 21 ke tetangganya Frankfurt. Kalau kami tetap ngeyel ke Austria kasia pak supirnya capek. Akhirnya merubah haluan dimana lagi ada KBRI terdekat. Pilihannya kalau nggak Roma ya Bern.

Akhirnya setelah mikir mikir kami pilih ke Bern, karena aku cinta Switzerland dan nggak bakal bosan balik kesana. Kenapa nggak ke Roma, disana pasti rame banget. Susah cari penginapan ntar. Plus kan udah pernah ke Roma. Lagian musim libur gini Roma bakal sesak sama turis. Jadilah kami berlebaran ke Bern. Berangkat naik mobil setelah makan sian, sekitar 5 jam lebih dikit lah kalau naik mobil. Akhirnya kami bisa lebaran dan makan opor Alhamdulillah horeeeeee

DSC_2891               DSC_2892

Kira begitulah ceritanya lebaran kami ini. Foto opornya ilang. Cuma ada di Instagram kok.

Ini lebaran pertama kali seumur hidup tanpa papah, mamah dan adek adek. Pertama kali lebaran nggak sungkem sama mereka. Di malam takbiran itu duuuh sedih banget. Dengerin takbir dari youtube sambil nangis. huaaaaa biasanya selalu denger takbir dari mushola dekat rumah ini malah cuma dari youtube. Pediiiih. Besok paginya kami berangkat ke Wisma Indonesia di Gumligen di pinggir kota Bern. Kedengeran lagi suara takbir. Senyum tapi pedih. Setelah puas makan opor kami balik lagi ke tempat kami nginap dan lanjut videocall sama orang di rumah, ternyata mereka lagi di jalan pulang ke Jogja dari Salatiga. Pas liat muka orang rumah Ya Allah nggak kuat, nangis deeeh. Semoga tahun depan bisa pulang ke rumah dan berlebaran lagi di Jogja. Amiiiin.

Bagaimana lebaran kalian? Happy happy kan yaa? Semoga kita selalu sehat, diberi umur panjang, dan bisa merasakan lagi Ramadhan tahun depan dan depannya lagi dan depannya lagi dan seterusnya. Amiin. Semoga tahun tahun ke depan bisa mudik lagi, doakan ya manteman. Amiiin.

Advertisements

19 thoughts on “I’m Back dan cerita basian

  1. Insha allah tahun depan bisa mudik :), itu salamannya muter gitu? Panjang ya, saya ngebayangin yang paling belakang di antriannya , kayak jaman SD dan ditempat ngaji dulu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s