Senjata Untuk Bibir Kering di Segala Musim

Halo man teman semuanya..

Di antara kalian ada yang bermasalah sama bibir kering nggak? Me, yes. Kadang sebel karena susah kalau mau pake lipstick. Antara nggak bisa nempel bener lispticknya, baru dipake trus muncul lah itu kulit bibir kering ngelopek-ngelopek, atau sesudahnya bibir rasanya tebel atau sakit waktu dibersihkan. Hayoo siapa yang sering ngalamin gitu? Nah apa yang biasanya dilakuin kalo bibir waktu bibir lagi kering atau “nggedibel” (Ini bahasa indonesia apa ya? Ada yang tau nggak? bibir berasa tebel bukan sih? :p)

Bibir kering ini perawatannya kudu super extra. Terlebih untuk yang tinggal di daerah 4 musim. Perawatan bisa jadi tergantung musim. Nah sekarang aku mau share produk yang aku pake untuk “dealing with dry lips”. Ada beberapa senjata ampuh yang biasanya aku pakai untuk bibir kering yang bermasalah ini.

Produk yang biasanya aku pakai

Produk yang biasanya aku pakai

*Ini bukan postingan berbayar. Hanya berdasarkan pendapat pribadi*

Naah mari dibahas satu-satu produk yang biasanya aku pakai.

wpid-psx_20150806_161911.jpg1. Lush Labbracadabra.

Produk eksfoliator yang satu ini wajib banget dipakai untuk yang bibirnya super kering. Oles-oles pake ini tadaaaaa bibir mulus halus. Satu yang aku suka wanginya enaaaak. Sebenarnya ini agak overpriced untuk produk dengan bahan yang cuma gula sama jojoba oil gitu sih, tapi wanginya enak. Jadinya tetep suka pakai produk ini. Cara pakainya: colek sedikit kemudian gosok-gosok ke bibir. Kalau kata mbaknya yang jaga toko Lush, kalau sudah digosok-gosok ya udah gitu aja langsung kasi lipbalm atau lipstick. Tapi aku nggak suka karena gulanya jadi nempel ke lipbalm atau lipstik. Jadi aku biasanya bersihin sisa-sisa gula yang nempel di bibir pakai tissue atau kapas yang sudah dibasahin air sedikit aja. Untuk produk ini ada beberapa macam flavour sih cuma aku nggak inget. Karena pertama kali liat ini pink dan wanginya enak jadi langsung Bungkuuuusss :p

Aku entah kenapa suka banget beli lipbalm atau lipstick. Belum habis udah beli lagi yang lain jadinya numpuk-numpuk. Tapi asik juga sih jadi makainya bisa disesuaikan dengan mood hwehehehe

wpid-psx_20150806_162401.jpg

 

2. Sephora Super Nourishing Lip Balm

Suatu hari lagi iseng masuk sephora terus lihat ada produk ini dekat kasir. Menurut si mbak yang jaga ini Ok banget lho untuk yang punya bibir kering kayak kamu. Iya si mbak tau aja bibir aku super kering. Terus si mbak mulai deh andebra andebre bla bla bla maka termakan lah aku rayuan dia dan berhasil membawa satu lipbalm ini. Hmmm sebenarnya nothing special juga sih sama produk ini. Pas aku pakai produk ini, menurutku dia kurang long lasting kalau soal melembapkan bibir. Cuma bertahan sebentar bibirku uah pecah-pecah lagi. Agak mengecewakan. Ntah karena bibirku yang bawel atau emang produk ini just not for me. Karen aku jarang-jarang pakai akhirnya lipbalm ini sering juga dipakai sama Carlo. Dia bilang sayang aah udah beli nggak dipakai. Jailah kadang dia pakai ini.

 wpid-psx_20150806_150501.jpg                              wpid-psx_20150806_150327.jpg

3. Yves Rocher Framboise dan Coco

Suatu hari pas jalan di pusat kota, aku lihat lhoo ada toko baru boleh juga nih. Masuk, lihat harganya mayan laaah nggak bakal bikin kantong bolong seketika. milih poduk A, B, C, terus lihat ini lipbalm ada promo beli 1 cuma 1,5  € jadilah mborong dua. Ada beberapa macam varian sih tapi aku nggak inget apa aja. Akhirnya nyobain deh dua lipbalm ini Framboise dan Coco. Framboise is my favorit. Pas dipakai dia ada warnanya pink gitu. Lipbalm ini lembap dan lumayan tahan lama plus wanginya enak. Kadang kalau malas pakai lipstick, oles-oles ini aja bibir langsung pink merekah heehehe ini sudah kedua kali aku beli Framboise ini. Untuk musim dingin autum dan winter pun dia tahan kok melembapkan bibir.

Untuk yang Coco aku nggak suka jadi akhirnya dipake sama Carlo. Aku berasanya kayak ada santan di mulut padahal sih nggak. Cuma kan di otakku coco itu asosiasinya adalah santan buat masak jadi opor, lodeh, rendang gitu hwehehe Aslinya varian ini wangi coco biasa aja. Ada kayak wangi vanilla juga. Cuma dua kali nyoba aku nggak suka jadilah hak milik bapak suami. Oh iya ini versi lama ya, aku kemarin lihat di toko mereka sudah ganti kemasan bukan putih gini lagi warnanya tapi jadi kuning gading dan hijau.

wpid-psx_20150806_150200.jpg

4. The Body Shop Lip Butter Chocolate

Siapa sih yang nggak tahu kualitas TBS? Nggak usah diragukan lagi lah ya gimana si TBS ini memuaskan para pembelinya. Salah satu produk unggulan mereka adalah lipbalm. Ini kedua kali aku pakai lipbalm TBS. Yang pertama dikasi oleh-oleh temen yang edisi Rolling Stone yang ada lidah melet itu di tutupnya, yang aku punya pertama itu rasa strawberry. Terus kedua kali pake, beli ini yang rasa coklat. Rasanya yummm enaaak. Wanginya nyoklat banget kayak mau gigit-gigit dan jilat-jilat bibir sendiri. Pokoknya enak banget laah ini. Creamy dan lembap banget texturnya lipbalm ini. Aku belum nyobain lipbalm ini pas winter karena baru dibuka beberapa minggu yang lalu. Kalau pakai ini terus ditimpa lispstick bakal terlalu creamy jadinya di bibir. Makainya kudu tipis-tipis atau di-blot sedikit baru ditimpa lipstick dijamin abis itu bibir mulus pakai lipstick apalagi untuk jenis lipstick matte yang lagi hip sekarang.

wpid-psx_20150806_150030.jpg

5. Palmer’s Dark Chocolate and Cherry Lip Butter

Ini salah satu penolong terbaik untuk bibir kering. Formulanya mantep banget buat nolongin bibir pecah-pecah. Ini bisa dipakai sebagai lipbalm atau bisa ditumpuk diatas lipstick untuk memberi kesan gloss. Ketahanan kelembapan dari Palmer’s ini sangat diacungi jempol. Pas lagi summer atau winter, ini favoritku untuk dipakai sebelum tidur supaya pas bangun bibir tetap mulus. Karena aku kurang begitu suka lipstick yang glossy jadi belum pernah untuk dilapisin diatas lipsick. Selama ini pemakaian produk ini cuma untuk melembapkan bibir aja. Day and night, produk ini sering aku pakai. Kombinasi rasa coklat dan cherry pas kena bibir itu sangatlah menyenangkan. Wanginya hmmmmm yummy. Sayangnya produk ini nggak ada disini kalau abis huwaaaa nggak bisa beli lagi. Kudu pulang ke Indonesia buat beli. Disini ada sih yang jual Palmer’s Body Lotion tapi nggak ada Lip Butter, hiiikz.

wpid-psx_20150806_145939.jpg

6. Kiehl’s Lip Balm Pear

Kiehl’s ini sudah sangat terkenal membantu masalah bibir pecah-pecah bahkan untuk bibir sensitif sekalipun karena formula dia yang super melembapkan. Pake sedikit aja bisa lembap ini bibir berjam-jam. Aku biasanya makenya gantian sama Palmer’s, jadi kalau bosan make Palmer’s ya pake Kiehl’s ini. Waktu beli ini pas lagi ada promo, aku beli sekitar 7 Euro kalau nggak salah. Waktu itu Kiehl’s baru buka di Genova, lagi ada promo untuk produk lipbalm mereka. Ada beberapa varian rasa sih, katanya paling banyak beli yang Framboise tapi aku penasaran sama yang Pear karena jarang banget ada produk bibir dengan rasa Pear. Kiehl’s ini sudah terbukti untuk berbagai macam cuaca. Aku sudah nyobain sendiri. Winter di Genova yang sadis berangin biasanya bikin kombinasi sakit kepala dan bibir yang pecah-pecah seketika pas kena angin. Aku keluar rumah pakai sekitar 5-6 jam bibir masih lembap. Super memuaskan pakai produk Kiehl’s ini. Kalau mau dipakain lipstick setelahnya biasanya aku blot tipis-tipis dulu supaya nggak glossy banget. Naah walaupun sudah di blot dan ditimpa lipstick, lipbalm ini tetap bikin bibir lembap selama berjam-jam.  Me likey so much this product.

 wpid-psx_20150806_145745.jpgwpid-psx_20150806_145850.jpg

7. Elizabeth Arden Eight Hour Cream Lip Protectant Stick Sunscreen SPF 15

Naaaah ini dia si juara yang telah memenangkan hati dan bibirku, tsaaaaaaah. :p Awalnya nemu produk ini nggak sengaja pas jalan-jalan sama ipar ke profumeria. Kan aku cuma mbuntutin dia belanja awalnya, pas dia bayar liat di kasir ada ini lipbalm lagi promo. Terus tanya-tanya ini apa, gimana OK nggak? Dan lagi-lagi aku termakan promo dan rayuan maut mbak yang jaga toko. Lemaaaaah aku lemah kalau sama lipbalm. Tapi aku bahagia akhirnya ku menemukan senjata maut untuk bibirku yang rewel ini. Kalau pake lipbalm kayak TBS, Palmer’s atau Kiehl’s kan kudu pake acara blot-blotan dulu nih supaya bibirnya nggak terlalu glossy, naah pake ini adalah solusinya. Oles dikit maka dia akan menyelamatkan bibir pecah-pecahmu seketika dan jangka waktu lama sesuai janjinya dan judul produknya. Yesss dia tahan 8 jam, plus kelebihan dia ada SPFnya juga. Jadi kalau mau panas-panasan atau pas mau main salju dingin dan matahari yang super strong, ini bisa jadi andalan banget. Aku nggak pernah lupa bawa produk ini di dalam make up pouch ku. Produk ini selalu setia mengobati bibirku yang super rewel karena kering melulu.

Jadi itulah 7 produk andalanku buat perang melawan si bibir kering. Entah mengapa bibirku ini rewelnya nggak karuan. Dulu nyoba pake madu gagal mulu karena berakhir dijilat-jilatin dan akhirnya makin kering bibirnya. Pake olive oil nggak suka, minyakan banget. Akhirnya aku harus nyari produk lipbalm yang benar-benar bisa diandalkan. Setelah sekian lama pencarian maka itulah hasilnya di atas. jadilah aku pengoleksi lipbalm hwehehehe. Walaupun sudah dirawat macam-macam tetep aja, bibirku kalah pink dan kalah sehat sama bibir Carlo. Bibir dia itu beneran pink sehat gitu. Aku iriii.. Dia juga rajin banget pake lipbalm.

Apakah lipbalm atau produk favorit teman-teman untuk merawat bibir kalian? Boleh di-share disini yaa 🙂

Advertisements

27 thoughts on “Senjata Untuk Bibir Kering di Segala Musim

    • Yah gitulah aku, selalu kalap dan mudah terbujuk rayuan mbak2 yang nawarin di toko hehehe. Aku juga nggak bisa pake lipsticknya sephora selalu ngelupas seketika. Lipbalm mereka sih lumayan tapi lipstick nggak cocok aku. Itu ada dua lipstick sephora nganggur nggak kesentuh abisnya bibir ancur kalo pake itu.

  1. banyak yaaa mbaaaa, aku punya juga yang coklat dari TBS ituu soalnya bibirku super kering. Memang bener sih harus pake tipis2 dulu kalo gak jadi ketebelan 😀

  2. Si Palmer lip butter itu memang ok Gi, banyak di sini dijual di supermarket shelves pun ada. Bibir aku suka kering kalo mo pergantian cuaca dr summer ke winter or sebaliknya, tapi setelah beberapa saat uda ok lagi sih. Disini aku pake Paw Paw Ointment, ampuh mujarab dan cepet banget cure bibir kering. Selain itu si Paw2 ini juga ampuh buat gigitan nyamuk or serangga, gatel2, kena cipratan minyak panas, etc, etc. Love Paw Paw😀

  3. Banyak juga ya Nggi punyamu hihihi … Tapi emang ginian juga buat nyandu. Aku pake EOS ama Chapstick aja trus buat prawatan bibir kering aku rajin scrub pake si lush ada dua aku punya yang choco mint sama bubble gum . Atau kalau lg mandi aku suka gosok2 bibir aku pake sikat gigi bayi juga Nggi 😃😃

    • Kenapa disini nggak lengkap sih huhuhuhu mau juga itu EOS. Ampuh ya si EOS ini? Dia lucu ya packagingnya, bulet warna warni gitu. So cute 😉 aah iya bener nyikatin bibir pake sikat gigi. Aku juga kadang sering nyikatin bibir pake sikat gigi yang ujungnya lembut. Kalo pas lagi kering, it helps a lot 🙂 waah sikat gigi Bazyl dipake mama buat perawatan bibir nih hihihi

  4. Aku udah lama bgt ga pake lipbalm meski bibir kadang kering. Rahasianya, setelah sikat gigi, bibir aku sikat pelan2 pake sikat gigi. Atau aku gosok aja pake ujung jari. Nah, tapi…. Seminggu belakangan ini bibirku keringnya udah ngga mempan lg klo pake cara diatas. Padahal aku ngga ada lipbalm sama sekali, hiks. Jadi kembali ke cara jaman purba: digigit2 sendiri, hahaha. Oiya itu yg merk Yves (apa Yver ya?)gambar di kemasannya imut kayak lipbalm Avon jaman dulu 😀

    • Kako nyikatin pake sikat gigi mesti pelan2, nek gak loro kabeh bibire. Aku yo biasanya nyikatin pake sikat tapi sing ujung sikatnya lembut, kayak merk pepsodent yg ada bulu halusnya itu hehehe Nek pas ke supermarket tho tuku lipbalm, biasanya ada Nivea lipbalm kan di supermarket iku lho lumayan ngebantu kok mbak.
      Yves Rocher ini produk dari Perancis kayaknya mirip2 Body Shop gitu deh. Di Indonesia aku tau ndelok di Pacific Place ada kok di lantai bawah dekat KemChick. 😉

    • Hwahahaha aku kalo udah dingin gitu kadang sampe perih banget bibir sangking keringnya. Dulu pas awal2 disini kadang sampai berdarah karena kering banget. Kalo pas dingin gitu emang sebaikwkudu sering2 ngoles walopun bibir nggak terasa kering. Yaah kan ceritanya berbagi lipbalm hehehe Carlo juga suka cobain punyaku, biasanya dia pake yang abis kupake. Karena suka kutaro gitu aja di kaca kamar mandi :p

  5. Lush memang bagus ya produknya walau agak mahal. Aku suka wanginya.

    Lipbalm yang aku pake merk Labello Gi, murah meriah 😉 Terus aku pake juga kalo malam menjelang tidur supaya bibir ngga pecah-pecah terutama musim
    gugur/musim dingin.

    • Iyaa disini juga ada Labello, itu nama lainnya Nivea bukan sih mbak disini? Aku nyobain Labello yang pink not bad tapi ya itu nggak tahan lama. Yang biru lebih OK menurutku. Sempat nyicip punya Carlo dulu, Labello yang biru. Sebelum tidur pake lipbalm itu udah jadi ritual wajib kalo mau bibirku tetap mulus pas bangun hehehe Enak rasanya pas bangun bibir masih lembap 🙂

  6. Wuiihhh akeh yo Nggi stokmu. Top banget! Aku bibirnya juga keriing banget. Apalagi pas baru2 pindah sini, sampe berdarah pecah. Karena memang ga tau merek2 lain buat lipbalm, aku belinya TBS yang strawberry. Sekarang nambah merek Hema. Wes 2 itu thok. Wong lipen yo cuman punya 3 biji yang ga abis2 dipake haha. Aku kalo abis mandi kugosok halus bibir pakai lap anget. Lumayan bantu. Aku yo pernah bilang suamiku kalo aku iri sama bibirnya. Ga diapa2in kok bisa tetep lembab dan warnanya pink :)))

  7. Mau pengakuan, meskipun cowok saya juga suka pake pelembab bibir. Apalagi pas puasa kemaren, keringnya sampe sakiit. Tapi merknya pake yang samaan kayak produk perawatannya si anak. Sebamed. Hehehe. Bibir lembab sepanjang hari. 😛

    • Pelembap bibir ini jadi kebutuhan primer mas disini, nek gak pake apalagi pas winter, wes tho bibir ki tau2 nggak berasa udah berdarah-darah sangking keringnya. Jangan khawatir mas Dani, mas Carlo juga pake, dengan macem2 rasa pula hahahaha. Apa yang istrinya punya sudah dicobain dia semua. Karena ini penting demi keindahan bibir tsaaah :))))) Aku malah belum nyobain yang sebamed, belum pernah liat disini. Kapan2 kalo nemu nyobain aaaah. Suwun infonya mas Dan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s