Iri

Iri ini beneran penyakit yang menyebalkan yaaa? Ada nggak diantara kalian yang nggak pernah iri? Kalau ada, hebaaaaat. Aku iri sama kalian. Lhaaa kok malah iri-irian, ora uwes-uwes.

Beberapa hari belakangan ini, aku lagi kumat nih irinya. Adaaaaa aja bahannya. Misalnya nih,
1. Iiiih kok dia pintar banget sih masaknya.
2. Iih bagus ya fotonya di IG, blog, fb, etc etc
3. Hidup si A enak banget ya, tinggal di luar negeri.
4. Ya ampuuuun enak banget si B bisa makan gudeg pake kerupuk jam 11 malam.
5. Si C enak banget ya bisa jalan-jalan terus.
6. Kok si D bisa pindah2 terus ya tempat tinggalnya?
7. Wiiih gila si E dapet kerjaan dengan posisi yang bagus.
8. Lihat, koleksi lipstick dan make up si F komplit yaa.
6. Si G kok alisnya kece banget yaaa.

Oke maaap ini udah mulai ngelantur irinya :)))))))))) Tapi pernah nggak ngerasain kayak gitu? Ngeliat hidup orang berasa lebih. Yaah kayak pepatah “rumput tetangga lebih hijau”. Yaah tau sih bahwa yang kita lihat itu kan permukaannya saja. Kita kan nggak lihat usaha dia, kotornya baju dia kena keringat untuk pencapaian dia, kita nggak tau berapa hitamnya lingkar mata dia karena nggak tidur, kita nggak tau nangisnya dia berdoa tiap malam dan sujudnya supaya mimpinya terkabul.
Tapi yaaa namanya manusia, penyakit hati nih adaaaaa aja ya. Penyakit iri terus membandingkan sama yang kita punya sekarang. Beuuuuuh kufur nikmat banget yaa. Kalau lagi iri gitu, what do you usually do?
Istighfar, berdoa udah yang paling bener. Terus bikin list atas semua yang kita punya, biar jauh-jauh tuh kita dari kufur nikmat. Ingat, jangan selalu melihat ke atas. Lihatlah ke bawah sesekali supaya kita senantiasa bersyukur.
Tuh kan aku tau sebenarnya kalo iri nggak baik dan tau juga gimana cara ngilanginnya. Tapi yoo kadang bebal. Kadang keras kepala. Kadang nggak bersyukur sama yang sudah dipunyain. Makanya sebenarnya salah satu doa yang paling baik dan sering kupanjatkan itu “Jadikanlah aku manusia yang pandai bersyukur, bersihkan aku dari segala penyakit hati”. Tapi yo kadang lupa juga berdoa ini. Hwehehehe *njaluk dikeplak ndase*

Itulah uneg2 saya malam ini. Kalian ada tips lain untuk ngilangin penyakit iri hati nggak?  Bagi-bagi tipsnya pleaseeee. Makasiiiiiih ๐Ÿ˜‰

image

Ps: maap potonya nggak nyambung. Iseng aja majang poto ini. Salam ‘hilangkan iri hati’ dari kami bertiga ๐Ÿ˜‰

Advertisements

30 thoughts on “Iri

  1. Fotonya cute kalian bertiga ๐Ÿ™‚ kalo aku akhir2 ini suka iri sama teman2 sekelas yang berasanya ngomong bahasa Belandanya canggih gila. Sampai pernah ga sengaja nangis didepan guruku karena aku merasa sumpek, merasa jalan ditempat dengan kemampuan bahasa Belandaku. Trus guruku bilang, jadikan itu sebagai motivasi supaya aku lebih giat lagi belajar. Dan jangan membandingkan diriku sama mereka karena memang kami ga sama. mereka lebih lama tinggal di Belanda dibandingkan aku. Fokus ke diri sendiri untuk giat supaya sukses, lihat orang lain yang lebih sukses sebagai pecutan *halah, bahasaku pecutan haha* buat kita melangkah maju, bukan jalan ditempat karena minder ataupun mundur karena menyerah. Jadi sekarang iri kukelola dengan baik, meskipun terkadang sering tetep gondok kalo yang lain bisa jawab, sementara akunya ga paham pertanyaannya apa haha. Aku jam setengah 1 pagi ini jiktas bar mangan mie goreng plus ngletus lombok. Iri ga? Hehe

  2. Loh jeung, dirimu lak yo tinggal ndek luar negeri toh ๐Ÿ˜† ngomongin alis siapa sih? Pasti alis aku yaaaa yg mirip alis Keanu Reeves, bhahahahak…. #kemudianDiCabein Aku jg kadang merasa iri. Tp kmudian aku merasa makin letih lemas lesu krn rasa iri itu. jd udahlah aku memutuskan nggak iri lagi. Let it go aja.

  3. ahahahah poin 4 itu waktu pas di LN kemaren aku cuma bisa ngeus perut sekarang mumpung disini…tinggal beli ke mbok berek deehhh ;p gausa repot2 masak sehari semalam *somboongg*
    aku juga suka irian Nggi..iri kenapa si A begini si B begitu tapi yoweslah iklasin namapun idup nasib orang beda2 cuma ya kitanya aja harus bisa ngerem, usaha buat diri lebih baik lagi idup dengan definisi bahagia versi kita trus stop buat nuntut diri sndiri harus bisa ina itu dll..trima segala kekurangan kita terakhir banyak2 sedekah (lahhh jadi kaya ustdzah ini aku Nggi )

    • Iya aku harus belajar keras buat ngerem nih. Kita emang harus bikin standar sendiri tenang bahagia kita ya, kalau nggak capek sendiri ngikutin standar orang lain. Terima kasih mamah Nisa atas sarannya, kapan mau nggantiin mamah Dedeh? hwahahahaha
      Gimana sih caranya bikin gudeg nih, bagi bagi resep dong Nis..
      Ni rambut kayaknya untuk saat ini nggak mau ganti style dulu, abisnya udah ngerasa nyaman dan cocok. Walaupun ribetnya harus di trim tiap 2 bulan sekali. Aku nggak bisa punya rambut panjang, rambutku tipis dan lemes, terus agak rontokan juga, akunya juga males ngeblow plus akunya ngak betahan pengen potong mulu karena kebiasaan pendek. Sadar diri jadinya kau nggak bisa punya rambut panjang hahaha Kalo udah potong gini kudu sabar banget Nis nungguin panjangnya, lama beneeeer hahaha siapkah Anda?

  4. Gi, penyakit iri itu sepertinya hampirselalu ada di setiap manusia deh yah namanya juga manusia punya keinginan dan kemauan jadi yah iri itu bisa terus ada kecuali kalo kita ga perna punya keinginan apa pun kali ya?
    Aku juga suka dilanda penyakit ini. Aku ga punya nasehat yg ok selain selalu ingat kata ibuku, “jangan selalu melihat keatas katena kamu ga akan perna merasa puas. Kadang coba tengok kebawah masih banyak yg tidak seberuntung kamu” Itu kata2 mujarab yg selalu aku ingat. Dan yg penting buat aku untuk selalu bersyukur uda diberi kesehatan yg baik, krn itu yg penting buat aku dan keluarga. xx

  5. Itu yang ditengah-tengah berbulu hitam apa..ya *lost focus*…
    kalau mulai iri biasanya ngecek..jangan-jangan belakangan ini kurang bahagia dengan kehidupan saya..kalau iya, bagian yang mana? bagus juga sebetulnya, jadi parameter psikologis bahwa ada sesuatu yang salah…(atau paradigma yang salah)…jadi bisa dicari solusinya.

  6. Iaa mba, ini saya jg lg proses berjuang keluar dr rasa iri, liat2 IG lama2 bikin rasa iri keluar semua hahaha.. Ayoo kt semangat biar bs gk banyak2 irian lagii *angkat otottt* haha.. Itu fotonya kocak bangettt, dan suka liat model rambutnya Mbaaa..

    • Naaah iu liat IG mulu nih juga bahaya hwahahaha padahal kita ngak tau juga ada apa sebenarnya dibalik gambar itu yaa :p Semangat Astrid moga2 si iri segera jauh jauh.
      Hiihihi iya itu fotonya kami lagi leyeh, eeeh Erwin nyempil aja dong di tengah, cari perhatian minta dielus-elus. Makasiiih, iya aku lagi suka model rambut gini dan kayaknya nggak bakal dulu sampai entah kapan :p

  7. Huehehehehe… ini penyakit yang susah bener ngilanginnya. Kalo gak ada iri hati gak akan termotivasi buat berubah. Moco komen-komenan e Deny karo Memy ngikik wae. Meskipun iri soal uakeh hal karo wong liyo tapi yo jik tetep bersyukur tentang lebih banyak hal liyane. Iri hati ora usah diilangi, disalurkan jadi energi positif buat motivasi diri wae. ๐Ÿ˜› *ngomonge gampang realisasine uwangeeell..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s