Catatan umur 20an

omg-i-am-almost-30-years-old

(Fotonya minjam di http://www.keepcalm-o-matic.co.uk/p/omg-i-am-almost-30-years-old/)

I’m going to turn 30 in a few minutes. Let me take some notes before I enter phase 30.

Terima kasih Ya Allah, Alhamdulillah. sudah diberikan kesempatan melewati fase umur 20an. Banyak yang terjadi dalam fase kemaren ini. Banyak langkah besar yang ku ambil untuk terus berjuang hidup. Ada banyak hal baru di setiap umur baru. Mari mengingatnya satu per satu. Umur 21 dan 22 di skip aja deh. Masih kuliah dan nothing happened so serious at that time.

  • Umur 23, lulus kuliah. Yaah memang telat. My mistake. Terlalu santai, terlalu banyak main, nggak konsen belajar. Umur 23 juga berani mengambil langkah besar untuk pindah ke Jakarta sendirian. Memulai kerjaan baru. Memulai hidup baru sebahgai perantau di kota yang terkenal sangatlah keras kepada penduduknya. Dan berani minta putus sama pacar yang posesifnya minta ampun. Setelah 5 tahun pacaran ini adalah pencapaian besar buat aku hahaha
  • Umur 24, berani memutuskan untuk melanjutkan kuliah lagi. Dan disambi kerja. Jangan tanya gimana capeknya, jangan tanya gimana repotnya. But, I did it, walaupun harus ada insiden masuk rumah sakit setelah ujian di semester pertama. Tepar kena DB seminggu. Tapi aku senang sih karena itu keputusan yang baik untuk sekolah lagi. Upgrading myself.
  • Umur 25, diantara sibuknya kuliah, kerja, Alhamdulillah dapat rejeki bisa ngerayain ulang tahun ke 25 di rumah Allah. Di depan Ka’bah. Menghadiahi diri sendiri dengan umroh sambil menanti waktu pulang ke Indonesia setelah jadwal haji selesai. That’s the best present that i ever had. THE BEST. Terharu, senang, nangis, senyum, sudah semua doa dihantarkan ke Yang Maha Kuasa. Dan banyak sekali dari doa-doa itu sudah terkabul. Alhamdulilah Alhamdulillah Alhamdulillah. Kalau sudah terkabul hampir semua, does it mean I have to go back there soon? šŸ˜‰ amiiiiiiin..
  • Umur 26, Tepat sehari sebelum ulang tahun, eeh jadian sama mantan pacar yang sekarang jadi suami. Alhamdulillah dikasi rejeki jodoh hehehe. Dan believe it or not, he’s the answer of my pray in front Holy Ka’bah. Dan diumur segini juga berani keluar dari kerjaan dan menggantungkan hidup dari freelance ngajar dan ngelesin plus tambahan kerjaan translate yang tak menentu. And i was survived hidup di Jakarta.. Yuhuuuu
  • Umur 27, umur bimbang kerjaan yang gitu-gitu aja, thesis yang mentok mulu. Sampai akhirnya datanglah ultimatum dari Papah buat nikah. It looked like booster, yang semuanya dulu terlihat stuck, seketika jadi lancar. Thesis jalan, nikahan jalan, rejeki kerjaaan lancar juga.Lulus S2 juga di umur 27. Alhamdulillah banget. It’s like magic semua di umur 27. Dari yang nggak bisa jadi bisa, dari yang gelap jadi terang, dari yang nggak punya duit, tiba2 ada rejeki kerjaan berlimpah. Dari yang dulu tinggal di Jakarta, tiba2 sudah sampai aja di Italia. I couldn’t explain how happy I was at that time.
  • Umur 28, ulang tahun pertama kalinya di negeri Italia. Dan kado spesial dari suami adalah tiket nonton konser Internasional pertama kali. I got Michael Buble’s ticket concert. Yessssss… Don’t ask how happy I was at that time. Itu bener2 yaaa, duuh unforgetable banget. Mas Bubleku sayaaaaang hehehehe. Dan umur 28 juga fase umur masih kaget, aku ngapain yaa di rumah? Biasanya juga di rumah sih sambil kerja tapi. Ini beneran di rumah dan yang dikerjain cuma house chores aja. Nyikatin kamar mandi sambil nangis dan marah itu sudah menjadi hal biasa.
  • Umur 29, waktu dimana masih kaget bahwa haaah tahun depan aku bakalan umur 30 nih? sudah nih abis angka cuma sampe 29? I wanna be forever 20 something hahahaha.. Umur 29 diberi kesempatan untuk ngerayain ulang tahun di Indonesia bareng keluarga. What a bless. Dan ada langkah besar di umur 29, aku dan Carlo memutuskan untuk mencoba punya anak. Yeaaaay.. (I will make special post about it, ada PR niih..)

Jadi begitulah kurang lebih rangkuman catatan umur 20an. Banyak hal menyenangkan disana, banyak hal sedih disana, banyak hal yang dipetik sebagai bahan pelajaran disana.

Mari memasuki umur 30 dengan penuh harapan, dengan penuh mimpi, dengan semangat besar untuk mewujudkan mimpi.

Selamat Ulang Tahun Mifta Anggi Angguni. Happy Birthday to me. Allah Bless you always.

Welcome 30, I know, new adventure is already waiting for me ahead. And I can’t wait to fill it with joy, dreams, hopes.

Genova 24 November 2015

Advertisements

29 thoughts on “Catatan umur 20an

  1. Selamat ulangtahun Nggi. Barakallah untuk setiap langkahmu, bahagia dan sehat selalu. Semoga diijabah doa-doamu dan suami. Ikut mengaminkan doa kalian šŸ™‚ *tumpengan lagiiii šŸ˜ *sik 30 ya Nggi, langsung nanar liat KTP haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s