2015

Mumpung ada waktu hari ini buat nulis mau kilas balik tentang 2015.

DSC00297

Akhir tahun 2014 kemarin ada banyak kejadian yang bikin istigfar dan berserah sama Yang Kuasa. Maka tahun 2015 ini diharapkan keadaan menjadi lebih baik. Setelah menjalani 2015 ini, ternyata keadaan tidak semakin membaik malah semakin memburuk. Ada banyak kejadian tidak mengenakkan di tahun 2015 ini.

Kami memulai 2015 dengan besar harapan bahwa tahun ini suami akan mendapat kerjaan baru sebelum ada kata PHK keluar dari kantor. Sekitar November tahun lalu ada selentingan kabar bahwa kantor suami dinyatakan bangkrut. Kami berdua jadi ketar-ketir dan mulai merencanakan apa yang akan dilakukan jika kejadian yang terburuk terjadi yaitu PHK. Sejak terdengar isu itu, beratus-ratus CV sudah dilayangkan mas suami ke berbagai penjuru dunia. Interview via telpon terus-menerus hampir tiap hari dari pihak recruiter. Kami begitu optimis bahwa tahun ini kehidupan akan semakin baik. Namun Allah SWT berkehendak lain. Kami disuruh belajar sabar, ikhlas, dan terus belajar menjadi lebih baik lagi, lebih fokus terhadap apa yang diinginkan. Belajar sabar dan ikhlas menjadi pembelajaran yang sangat berharga tahun ini.

Masalah lain yang muncul adalah kami tahun 2015 berencana untuk memiliki anak. Setelah lepas dari pil KB Oktober 2014, konsultasi ke dokter pun dimulai. Konsultasi, USG, berganti dokter, menelan berbagai macam pil sudah dilakukan. Tapi jika Sang Maha Pemberi belum mau memberi apalah daya kami sebagai makhluk yang sangat kecil ini. Mood yang kacau balau dikarenakan terapi hormon yang sedang aku lakukan, sakit-sakit badan juga, badan yang semakin melar pun sudah muncul semua. (Itulah kenapa sayah bertambah gendut pemirsaaah.. Sudah naik hampir 4 kg sayanya. Hiiiikz.. Semakin menuh-menuhin lahan kalau selfie :p) Namun Allah berkehendak lain. Tahun ini belum rejeki kami diberikan amanah anak. Omongan nyinyir dari berbagai pihak tentang aku yang belum hamil juga menjadi pelajaran bagi kami berdua. Belajar sabar, ikhlas. Kami juga belajar untuk semakin mendukung satu sama lain, saling menguatkan. Omongan luar mah cuekin sajaa yah.

Musibah yang bikin dag dig dug dueer tahun ini datang di bulan Maret. Suatu siang dapat kabar dari rumah bahwa Papah terkena stroke. Beliau terjatuh saat sholat Isya di mushola di rumah. Aku yang dengar kabar itu sedang di perjalanan di kereta mau ke rumah mertua. Suami lagi ada training di luar kota. Awalnya biasa aja, optimis Papah kuat dan semua akan baik-baik saja. Sampai malamnya ketika dinner bareng air mata nggak sanggup lagi ditahan. Kaki tangan Papah yang sebelah kiri susah digerakkan. Yaa Papah yang dulunya dikenal sangat kuat, semuanya dilakuin sendiri tiba-tiba tumbang oleh stroke. Akunya jauh. Cuma bisa nangis, sholat, berdoa semoga beliau segera pulih. Alhamdulillah sekarang keadaan beliau semakin membaik walaupun belum kembali normal seperti dulu. Jalan dan mengirim pesan lewat whatsapp yang penting sudah bisa hehehe. Sudah bisa ketawa-ketawa lagi.

Selang beberapa bulan setelahnya, sekitar Agustus atau September, giliran Papa mertua yang sakit. Perlahan-lahan kemampuan jalan beliau terhambat karena lutut yang semakin bengkak. Ini pertama kali ketahuan pas mereka lagi trip ke Jerman. Papa yang biasanya semangat jalan tiba-tiba jalannya terseok-seok. Ego yang besar selalu bilang, nggak kok nggak apa-apa. Bengkak doang nanti sembuh. Beliau memang tidak pernah menunjukkan kalau beliau sakit. Setelah berobat ke dokter, dokter hanya memberikan pain killer tanpa kasi solusi lainnya. Merasa tidak puas, coba konsultasi ke rumah sakit dan ternyata ditemukan ada peyumbatan darah di pembuluh darah di kakinya. Awalnya hanya yang kanan. Sekarang jadi dua-duanya yang sakit. Setelah menanti berbulan-bulan akhirnya jadwal operasi pun keluar. Insya Allah tanggal 13 Januari besok jadwalnya untuk operasi. Semoga lancar semua. Mohon doanya yaa teman-teman. Semoga orang tua kami selalu diberikan sehat dan panjang umur. Amiiiiin

Setelah cerita yang sedih-sedih, masa sih 2015 nggak ada cerita bahagia sama sekali. Ada kok.. Alhamdulillah, mimpiku untuk ke jalan-jalan ke Switzerland tercapai. Kami diberikan 2x kesempatan malahan buat jalan-jalan ke Swiss. Pertama bulan April dan yang kedua bulan Juli pas lebaran. Iyaa aku numpang makan lontong opor di KBRI di Bern. Hwehehehehe

Satu lagi mimpi yang kesampaian tahun ini adalah akhirnya punya kamera baru juga hasil nabung-nabung. Nggak cuma nabung beli lipstick aja tapi beli kamera juga. Yuhuuuu.. Emang sih bukan yang terbaru dan yang paling sophisticated tapi paling nggak sesuai budget dan sesuain sama yang diinginkan pas pula ada diskon. Double happynya Alhamdulillaaah..

Selain itu hal bahagia lainnya selama tahun ini aku jadi tahu bahwa aku semakin suka masak. Jadi belajar masak, belajar nyobain satu-satu masakan yang lagi dipengenin. And i’m happy with it. Ternyata uprek di dapur juga menjadi hal yang sangat menyenangkan. Terus tambah seneng lagi kalau yang makan juga suka.

Hal lain yang bikin 2015 semakin berwarna adalah ketemu temen baru, dan semakin dekat dengan teman-teman. Yang dulunya cuma ngobrol di dunia maya atau cuma whatsapp doang sekarang jadi sering ketemu dan berbagi tentang banyak hal. Dan kami pun jadi saling belajar. Alhamdulillah.

Tahun 2015 jadi tahun yang sangat berat buat aku dan Carlo. Tapi disamping masalah dan musibah yang ada Allah juga menyisipkan berbagai macam kebahagiaan buat kami. Mungkin tahun 2015, doa kami, mimpi kami belum diijabah Allah, karena mungkin belum waktunya atau memang bukan untuk kami. Kami disuruh belajar dulu ternyata.

Tahun 2016 lagi-lagi kami berharap dan selalu optimis keadaan akan menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Semoga mimpi kami yang belum kesampaian tahun 2015 bisa terwujud di tahun 2016. Semoga tahun 2016, Carlo segera dapat pekerjaan baru yang lebih baik. Semoga kami bisa segera diberikan amanah untu mendapatkan anak. Semoga orang tua kami selalu diberikan kesehatan dan panjang umur. Ini aja dulu deh resolusi kami tahun depan. Untuk aku pribadi, 2016, aku mau menjadi pribadi yang lebih banyak bersyukur, lebih sabar dan tawakal. Tahun 2016 juga mau mulai serius ngerjain dan jualan aksesoris yang sudah terbengkalai lama dikarenakan satu dan lain hal. Semoga semua berjalan lancar dan sesuai harapan. Amiiiin..

Selamat Tahun Baru teman-teman sekalian. Semangat menyambut tahun baru, semangat menggapai harapan baru, semangat meraih mimpi-mimpi. Amiiiiiin..

Jadi sudah punya rencana apa nih buat tahun baruan? ๐Ÿ™‚

 

 

Advertisements

Kado special dari yang tersayang

 

Note: Postingan ini panjang dan banyak foto cakep.. Kalau mau terus menikmati monggo ๐Ÿ˜‰

Mumpung lagi mood nulis dan bisa lama-lama di depan laptop, aku mau bagi-bagi cerita aah.

Jadi ulang tahun bulan lalu ini jadi spesial karena ada angka spesial dan ada kado spesial juga. Beberapa hari sebelum ulang tahun, sudah ngasi ngobrol sana sini mau apa yaa buat kado, terus akhirnya bingung sendiri. Si pak suami yang nggak pinter kasi surprise pun sebel karena semua yang mau dia beli sudah kutebak. Jadinya, sang istripun, haduuh pie tho? Ayoo dong kreatif dikit kasih surprise. Eeeeh beneran surprise ternyata. Sampai di hari H ulang tahun tak ada tanda-tanda si kado datang. Yang ada malah pulang kantor bawa kue ulang tahun, kartu ucapan dan sabun mandi Masha. Iyaaa si Masha and The Bear itu.

Di dalam kartu itu tulisannya panjaaaaaang bener. Pokoknya bilang kadonya nyusul, tunggu aja tanggal 6-7-8 Desember. We’re going somewhere yang tempatnya masih rahasia. Ntar kan tanggal 5 dikasih tau apa aja yang mesti dibawa. Begitu mendekati tanggal yang disebutkan, aku mulai riwil mau kemana karena penasaran tapi ya seneng juga mau dibawa ke tempat yang masih dirahasiakan, halaaah pie tho hahaha

Begitu tanggal 5 malam, setelah beres-beres rumah setelah dinner bareng keluarga. Carlo tahu-tahu bilang ayo beresin koper dulu buat besok. Yang wajib dibawa satu, swimsuit. Naah lhoooo.. Winter gini bawa swimsuit mau berenang kemana oiiii??? Setelah mengorek-ngorek akhirnya terucaplah kata Thermal. uhuuuuuy.. Kita mau cari anget-anget di thermal. Lokasinya? aku masih nggak tau. KAtanya udah diem aja, ntar kalo sudah sampe baru dikasih tahu.

Berangkat dari rumah sekitar jam 11 siang, jalan terus ke arah Milan, terus lhaaa kok belok ke arah Piacenza, lha kok terus nggak belok ke Piacenza. Nah kemanakah kita? Waktu itu ada dua pilihan tempat yang bakal kita kunjungi sebelum ke tujuan akhir, yaitu Grazzano Visconti atau Castell’Arquato. Aku pilih Castell’Arquato. Kami sampai sana sekitar jam 5 lewat. Hari sudah gelap, tapi itu yang bikin kami takjub akan suasana disana. Ini akan kubikin postingan terpisah.

Setelah dari Castell’Arquato sekitar jam 6 lewat kami langsung menuju hotel. Aku yang masih blank mau dibawa kemana pun juga ngak ngeh, ya diem aja sambil penasaran. Ngelewatin hutan, naik turun gunung, tibalah di tempat yang namanya Tabiano. Jalan terus naik gunung sambil gelap-gelapan karena nggak ada penerang jalan. Sampailah ke tempat yang bernama Tabiano Castello. Mobil parkir. Disebelah kanan ada penampakan kastil. Carlo bilang, kita sudah sampai, dan malam ini kita bakal tisur di kastil. Surpriseeeeeeeeeeeee…. Nggak pernah terbayang bakal tisur di dalam kastil jaman-jaman dulu itu.

Setelah check in, kami diantar oleh resepsionis yang super duper ramah. Ini sangat amat jarang terjadi di Italia hahahah. Ini ada beberapa penampakan dari hotel yang cakep banget ini. Fotonya milik pribadi yaa.. Oh yah kalau mau lihat lanjut tentang hotelnya ada link Hotel Antico Borgo.

DSC00231

Tempat tidur antik

DSC00233DSC00234

DSC00235

Ada jacuzzi di dalam kamar mandi horeeeeee..

DSC00242

Pagi buka mata, buka jendela dikasi pemandangan kayak gini. Masya Allah, indahnya cipatanMu Ya Allah..

DSC00245

Pemandangan di bawah dari jendela kami, ada si Merak yang lagi asik sarapan ๐Ÿ™‚

DSC00247

I took this picture from our bed. Best view ever ๐Ÿ™‚

DSC00268

Ini adalah entrance dari gedung dimana kamar kami berad. So homy so cozy.

DSC00270

Begitu masuk kamar yang ada nganga-nganga ini beneran kita tidur disini? Ya ampun, tempat tidur masih antik, lemari beneran jadul, lantainya masih asli, langit-langit kamar juga masih balok kayu gitu. Aaaah cantik banget setiap sudut kamar ini. Beneran nggak mau beranjak dari kamar kalau begini ini ceritanya. Hehehe

Besok pagi di restoran, menu yang ditawarkan pun beragam. Walaupun orang Italia terbiasa sarapan dengan cake atau roti manis dan ditemani segelas cappucino, tapi hotel ini juga menyediakan menu yang asin seperti omelette, keju dan prosciutto tentunya. Hiikz kok nggak ada bubur ayam atau nasi goreng atau soto ayam gitu yaa? *Lu kate lu dimana Anggoooook???*

DSC00290

 

DSC00291

Menu sarapan komplit.

 

DSC00295

Ada kucing gindut yang nakal naik ke atas meja, langsung si mbak siap siaga angkat kucing, dan ganti semua taplak dan peralatan makannya. Hihihihi

Naah setelah sarapan di hari pertama, jam 11 kami menuju ke spa yang berada di sekitaran hotel. Ini jadi salah satu fasilitas yang bisa dinikamti. Tapi sebelumnya harus booking dulu jam dan fasilitas spa apa yang mau diambil. Sebelum jam 11 kami sudah berada di lokasi. Diakrenakan tempatnya yang tidak terlalu besar maka kapasitas orang di dalam juga dibatasi. Jadinya enak nggak penuh banget. Jadi semua bisa menikmati fasilitas spa yang di dalam. Aku nggak foto yang ada di dalam spa. Silahkan liat fotonya di website hotelnya yaaa. Ada hamma, ada sauna, ada jacuzzi juga. Ada juga menu massage yang bisa kalian pilih di buku menu. Di dalam juga meyediakan air minum dan ada infuse tea untuk relaxing juga.

Beneran deh kalau sudah disini bikin nggak pengen kemana-mana liat pemandangan yang seger-seger. Sampai selasa pagi dihadapkan dengan kenyataan bahwa harus check out, hiiiikz.Sebelum jalan pulang kami mampir dulu di sekitaran hotel buat foto-foto.

Siapa coba yang tahan sama pemandangan kayak gini? Cakepnya banget-banget. Terima kasih Sayang buat kado spesialnya. Dikasih pengalaman luar biasa buat bisa lihat dan menikmati tidur di kastil dan lihat pemandangan yang luar biasa ini. I love you to the max.
Buat kalian silahkan lhoo kalau mau kesini. Jangan lupa foto yang banyak yaa. Setiap sudut tempat ini keren semua pokoknya ๐Ÿ™‚

Natalan 2015

Mumpung masih ada hiruk pikuk suasana natal, jadi pengen cerita juga tentang natal kami disini. Ini tahun ketiga aku ngerayain natal disini. Natal sudah jadi perayaan wajib di rumah Mamma. Dengungan perayaan Natal sudah kedengeran dari awal Desember, mulai dari menu makanan, mau kado apa, dll.

Untuk Natal tahun ini aku mau nyobain bikin si gingebread cookies. Mulai tanggal 23, adonan cookies sudah disiapin, sduah masuk kulkas dan tinggal ngebentuk dan masukin oven. Berhubung ini cookies jadinya banyak dan ribet kalau bikin sendiri, maka bala bantuan pak suami pun dikerahkan hehehe. Aku yang ngegiling, dia yang ngebentuk pake cookies cutter. Dan kami berdua sibuk uprek aja di dapur. Buat menghias kami lanjutkan di hari berikutnya.

IMG_20151224_205703

Ternyata oh ternyata ngehias kue itu susah ya..

Look look siapa yang konsentrasi penuh ngehias cookies. Hehehehe Eciyeee si bapak seru banget. Royal icing yang susah dibentuk dan mbleber ini ini ya ampun, ribet yaah ternyata. Ini kami ngehias langsung masukin oven lagi buat dipanggang lagi sekitar 5 menit jadi harus buru-buru karena cuma punya loyang oven sebiji. Tapi seru jadinya, mainan berdua di dapur. Eh bertiga sih, ada Erwin juga ikut ngerusuhin.

Besok paginya, tanggal 25, semua sudah beres. Kado sudah terbungkus rapi, biskuit hantaran sudah masuk toples, baju sudah disetrika, dapur doang yang masih kayak kapal pecah. Yeaaaay, It’s Christmas.

Jam 1 lewat sedikit kami berangkat ke rumah Mamma. Bawaanya segembol. Kado, makanan, Erwin dll hehehe.. Macet yaaah ternyata kalau natal ini disini. Hadeeeuh di jalan tol mobil pada tirik-tirik. Yang mau keluar tol juga pada antri panjang. Semua dengan tujuan yang sama, makan siang bareng keluarga dan kerabat. Sampai di rumah kami sudah ditungguin ternyata hehehe. Sudah pada kelaparan.

Here we go some photos.

DSC00346

Naah ini dia menu antipasti alias appetizer. Itu ada udah ada 4 macam. Itu cabe bubuk khusus buat aku :p

DSC00343

Mumpung mantunya lagi cantik-cantik, si Papa langsung minta foto. Kami udah kayak tangga yaah :p

DSC00347

Wefie rame-rame setelah makan appetizer. Itu muka Carlo sama Mamma napa banget deh aaaah..

DSC00349

Ada yang kekenyangan terus ngantuk api dipaksa ikutan foto :p

DSC00353

Maunya foto preseppe juga yang full tapi nggak malah kepenuhan muka kami berdua hahaha

DSC00354

DSC00361

Meow Christmas teman-teman semua :*

Sesudah pada makan-makan, pada kekenyangan semua pada duduk diem. Ada yang masu kamar terus tahu2 ngorok aja gitu. Hahaha Emang lah makan-makan gini ampun deh yaa..

Kado natalan tahun ini seru. Aku dapat mangkok sup plus sendok sayur cantik dari Mamma. Dari kakak ipar dapat paket lipstick, pouch, bedak ihiiiiy Tahu aja deh aku doyan lipstick. Kado dari pak suami ada deh. Itu kado all in one. Ntar kubikin postingan baru kalau sudah dipake kadonya hehehe

 

Selamat Natal dan Tahun Baru teman – teman semuanya..