Kado special dari yang tersayang

 

Note: Postingan ini panjang dan banyak foto cakep.. Kalau mau terus menikmati monggo πŸ˜‰

Mumpung lagi mood nulis dan bisa lama-lama di depan laptop, aku mau bagi-bagi cerita aah.

Jadi ulang tahun bulan lalu ini jadi spesial karena ada angka spesial dan ada kado spesial juga. Beberapa hari sebelum ulang tahun, sudah ngasi ngobrol sana sini mau apa yaa buat kado, terus akhirnya bingung sendiri. Si pak suami yang nggak pinter kasi surprise pun sebel karena semua yang mau dia beli sudah kutebak. Jadinya, sang istripun, haduuh pie tho? Ayoo dong kreatif dikit kasih surprise. Eeeeh beneran surprise ternyata. Sampai di hari H ulang tahun tak ada tanda-tanda si kado datang. Yang ada malah pulang kantor bawa kue ulang tahun, kartu ucapan dan sabun mandi Masha. Iyaaa si Masha and The Bear itu.

Di dalam kartu itu tulisannya panjaaaaaang bener. Pokoknya bilang kadonya nyusul, tunggu aja tanggal 6-7-8 Desember. We’re going somewhere yang tempatnya masih rahasia. Ntar kan tanggal 5 dikasih tau apa aja yang mesti dibawa. Begitu mendekati tanggal yang disebutkan, aku mulai riwil mau kemana karena penasaran tapi ya seneng juga mau dibawa ke tempat yang masih dirahasiakan, halaaah pie tho hahaha

Begitu tanggal 5 malam, setelah beres-beres rumah setelah dinner bareng keluarga. Carlo tahu-tahu bilang ayo beresin koper dulu buat besok. Yang wajib dibawa satu, swimsuit. Naah lhoooo.. Winter gini bawa swimsuit mau berenang kemana oiiii??? Setelah mengorek-ngorek akhirnya terucaplah kata Thermal. uhuuuuuy.. Kita mau cari anget-anget di thermal. Lokasinya? aku masih nggak tau. KAtanya udah diem aja, ntar kalo sudah sampe baru dikasih tahu.

Berangkat dari rumah sekitar jam 11 siang, jalan terus ke arah Milan, terus lhaaa kok belok ke arah Piacenza, lha kok terus nggak belok ke Piacenza. Nah kemanakah kita? Waktu itu ada dua pilihan tempat yang bakal kita kunjungi sebelum ke tujuan akhir, yaitu Grazzano Visconti atau Castell’Arquato. Aku pilih Castell’Arquato. Kami sampai sana sekitar jam 5 lewat. Hari sudah gelap, tapi itu yang bikin kami takjub akan suasana disana. Ini akan kubikin postingan terpisah.

Setelah dari Castell’Arquato sekitar jam 6 lewat kami langsung menuju hotel. Aku yang masih blank mau dibawa kemana pun juga ngak ngeh, ya diem aja sambil penasaran. Ngelewatin hutan, naik turun gunung, tibalah di tempat yang namanya Tabiano. Jalan terus naik gunung sambil gelap-gelapan karena nggak ada penerang jalan. Sampailah ke tempat yang bernama Tabiano Castello. Mobil parkir. Disebelah kanan ada penampakan kastil. Carlo bilang, kita sudah sampai, dan malam ini kita bakal tisur di kastil. Surpriseeeeeeeeeeeee…. Nggak pernah terbayang bakal tisur di dalam kastil jaman-jaman dulu itu.

Setelah check in, kami diantar oleh resepsionis yang super duper ramah. Ini sangat amat jarang terjadi di Italia hahahah. Ini ada beberapa penampakan dari hotel yang cakep banget ini. Fotonya milik pribadi yaa.. Oh yah kalau mau lihat lanjut tentang hotelnya ada link Hotel Antico Borgo.

DSC00231

Tempat tidur antik

DSC00233DSC00234

DSC00235

Ada jacuzzi di dalam kamar mandi horeeeeee..

DSC00242

Pagi buka mata, buka jendela dikasi pemandangan kayak gini. Masya Allah, indahnya cipatanMu Ya Allah..

DSC00245

Pemandangan di bawah dari jendela kami, ada si Merak yang lagi asik sarapan πŸ™‚

DSC00247

I took this picture from our bed. Best view ever πŸ™‚

DSC00268

Ini adalah entrance dari gedung dimana kamar kami berad. So homy so cozy.

DSC00270

Begitu masuk kamar yang ada nganga-nganga ini beneran kita tidur disini? Ya ampun, tempat tidur masih antik, lemari beneran jadul, lantainya masih asli, langit-langit kamar juga masih balok kayu gitu. Aaaah cantik banget setiap sudut kamar ini. Beneran nggak mau beranjak dari kamar kalau begini ini ceritanya. Hehehe

Besok pagi di restoran, menu yang ditawarkan pun beragam. Walaupun orang Italia terbiasa sarapan dengan cake atau roti manis dan ditemani segelas cappucino, tapi hotel ini juga menyediakan menu yang asin seperti omelette, keju dan prosciutto tentunya. Hiikz kok nggak ada bubur ayam atau nasi goreng atau soto ayam gitu yaa? *Lu kate lu dimana Anggoooook???*

DSC00290

 

DSC00291

Menu sarapan komplit.

 

DSC00295

Ada kucing gindut yang nakal naik ke atas meja, langsung si mbak siap siaga angkat kucing, dan ganti semua taplak dan peralatan makannya. Hihihihi

Naah setelah sarapan di hari pertama, jam 11 kami menuju ke spa yang berada di sekitaran hotel. Ini jadi salah satu fasilitas yang bisa dinikamti. Tapi sebelumnya harus booking dulu jam dan fasilitas spa apa yang mau diambil. Sebelum jam 11 kami sudah berada di lokasi. Diakrenakan tempatnya yang tidak terlalu besar maka kapasitas orang di dalam juga dibatasi. Jadinya enak nggak penuh banget. Jadi semua bisa menikmati fasilitas spa yang di dalam. Aku nggak foto yang ada di dalam spa. Silahkan liat fotonya di website hotelnya yaaa. Ada hamma, ada sauna, ada jacuzzi juga. Ada juga menu massage yang bisa kalian pilih di buku menu. Di dalam juga meyediakan air minum dan ada infuse tea untuk relaxing juga.

Beneran deh kalau sudah disini bikin nggak pengen kemana-mana liat pemandangan yang seger-seger. Sampai selasa pagi dihadapkan dengan kenyataan bahwa harus check out, hiiiikz.Sebelum jalan pulang kami mampir dulu di sekitaran hotel buat foto-foto.

Siapa coba yang tahan sama pemandangan kayak gini? Cakepnya banget-banget. Terima kasih Sayang buat kado spesialnya. Dikasih pengalaman luar biasa buat bisa lihat dan menikmati tidur di kastil dan lihat pemandangan yang luar biasa ini. I love you to the max.
Buat kalian silahkan lhoo kalau mau kesini. Jangan lupa foto yang banyak yaa. Setiap sudut tempat ini keren semua pokoknya πŸ™‚

Advertisements

25 thoughts on “Kado special dari yang tersayang

    • Bangeet mbak. Manalah tempatnya di bukit gitu. Disekitaran masih hijau hutan dan padang rumput gitu sama ada beberapa kebun olive. Banyak yang bisa dilakuin disana, hiking, cycling, berenag juga ada swimming poolnya, mau relaxing di spa juga monggo. Pokoknya buat tempat relax yang jauh dari hiruk pikuk kota ini cocok banget.

  1. Happy belated birthday again Gi! Cakep amat itu castle-nya, cozy and homey. Ada guests lain jga yg nginep disitu ga, or the whole castle di booked pak suami buat dirimu?😍

    • Disini kamarnya terbagi-bagi di beberapa gedung kastil kecil gitu mbak. Itu hotel kemaren full booked juga. Tapi suasananya tetap tenang, orang-orang pada relax, jalan-jalan, dll. Lihat dari viewnya gitu, summer is the right time to go there karena banyak aktifitas yang ditawarkan dari hiking, cycling, dll. Tempatnya emang luar biasa banget.

  2. Whoaaa lihat Kastil dari luar aja sudah berdecak kagum, apalagi tidur disana ya Nggi. Pertanyaanku cuma satu karena aku penakut, berasa spooky ga Nggi nang Njero. Aku iki kan hobby nonton film horor yang lokasinya di kastil2 gitu haha.

  3. Bagus sekali hotelnya. Ini yang kelola kastil apakah masih pemilik kastil juga? Aku suka Gi nginep di tempat tua gini. Interiornya khas ya pake batu-batu gitu di dinding.

    • Aku kurang tahu deh. Kastil besarnya sih ditutup jadi private property gitu. Naah printilan kastilnya yang jadi hotel. Tapi masih berasa banget suasana kastilnya mbak Yo. Aku juga suka banget interior dalamnya itu. Dia terbagi dalam beberapa palazzo gitu sih kamarnya. Hampir semua sama interiornya. Sukaaa banget. Betah, manalah view yang ditawarkan cantik banget lagi πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s