Update (basian) dari Edinburgh

Holaaaa..

Saya muncul kembali setelah lama menghilang. Hehehehe

Kalo yang sudah follow IG aku sudah tahu ya aku sekarang nggak lagi di Italia.Yuhuuuuu. Sekarang Carlo dan aku sudah pindah ke Edinburgh. Alasan kepindahan ya karena kerjaan suami sih.Alhamdulillah doa kami tahun lalu dikabulkan Allah SWT. Kami pindah ke tempat baru, Carlo dapat kerjaan baru yang dia suka. Alhamdulillah horray horray.. Carlo nyampai duluan disini tanggal 5 Mei, akunya nyusul tanggal 20 Mei karena drama visa yang ketolak.

Jadi Edinburgh gimana?

Well, Edinburgh ituuuuuu…

Cantik banget ya Allah..Β Ini kota asli cantik. Ntah kok bisa di tiap sudut itu cantik dan Instagram-able banget. (Maap yaah saya masih norak, maklum pendatang baru :p) Bersih banget kayak Swiss sih nggak ya, tapi emang cantik aja. Banyak gedung-gedung tua yang masih terawat. Ada banyak taman dan hijau-hijau pokoknya. Kalo di Genova sepanjang jalan mah pantai aja gitu diliat, sekarang dikasih lagi nikmat lain, tyaitu taman bertebaran dimana-mana dan tamannya pun terawat. Aaah lovely.

DSC01351

The Scotland Monument

DSC01352

Super busy street, Princess Street. (Ayoo yang fokus ke Sale H&M :p)

DSC01355

Ini gedung Department Stores. Kece ya..? Btw, itu apanya Kylie Jenners yang bikin lipstick itu? :p

DSC01391

Ini view dari Calton Hill. Mengejar sunset judulnya.

DSC01360

Ini dia taman di Princess Street. Ada kastil juga nongol di foto πŸ™‚

 

Orangnya ramah-ramah.Β Iyaa asli orangnya ramah-ramah.Selalu menyapa dengan senyum tulus. Dan sampai supir bus pun juga disapa, “Hi, Thank you, Cheers, etc” selalu terdengar pokoknya. Plus senyum manis. Masuk ke toko pun aku nggak diliatin kayak pencuri. Mereka ramah semua orang. I’m super duper happy pokoknya.

Banyak pilihan makanan dan enak-enak.Β Ini termasuk bagian penting dalam kelngsungan hidup hahahaha.Berbagai macam jenis makanan dari berbagai negara tumplek-plek disini.My tummy also shout hurraah. :p Makanan Chinese so pasti, Indian maah banyak, ada restoran Malaysia juga, ada Mexican resto, ada Italian juga pastinya, dan melimpah ruah ini restoran Italia hehehe.

Bumbu dapur lumayan pepak.Β Naah ini juga termasuk penting dalam hal ngebulnya dapur. Gampang dapat laos, kunyit, dkk. Pandan juga banyak, daun pisang juga selalu ada. Yang paling menyenangkan juga tokonya cuma 2 km dari rumah bisa jalan kaki sekalian cari Pokemon kaan? Ooopss.. :p

Transportasinya terkoneksi dengan baik dan sangat memudahkan.Β Ini penting karena kami nggak punya mobil disini jadi kami kemana-mana naik bis. Bisnya gampang dibaca rutenya dan ada aplikasinya juga. Beli tiket langsung di bisnya, bayar sama pak supirnya langsung. Atau bisa juga pakai kartu langganan namanya Rida card, bisa beli mingguan, bulanan atau setahun.

Dingin dan hujan adalah kawan sehari-hari.Β Kebiasaan sama cuaca Indonesia yang panas dan Italia yang sering banget nongol matahari sampe sini mataharinya pelit. Hampir tip hari mendung dan hujan. Langit biru bersih itu adalah pemandangan langka disini pokoknya. So far selama disini, suhu paling panas yang aku rasain 25 celc ajah. Di Genova maaah udah 35-38 celc kali sekarang. Dinikmati sajaa yah. Senengnya jadi sering lihat pelangi. ada fotonya double pelangi di IG aku beberapa hari yang lalu. πŸ™‚

Sekarang kami masih pelan-pelan ngisi rumah. Ngisinya sih enak, milihnya juga enak, bayarnya ini paiiiit 😦 hahahaha. Jadi ya kami nyicil ngisinya. Bulan pertama ngisi mesin cuci, mesin cuci piring, sama kulkas. Bulan berikutnya beli meja makan sama kasur. Ini ceritanya sebulan pertama kami tidur pake kasur camping yang dipompa itu hahaha. Abis ini baru mau beli sofa bed sama rak tv. Let see laaah.. Lagian rumah kosong gini juga enak kok, gampang bersihinnya. Ngevacum lantai lurus-lurus ajah hehehe. Ya kaaaan?

Kenapa nggak cari rumah yang udah furnished aja? Kami juga nyari, yaaah apa daya, mereka pada nolak kucing. Ntar Erwinku gimana dong? Cuma rumah ini yang terima kucing dari sekian rumah yang sudah kami apply. Iyaa disini ribet banget nyewa rumah kalo punya peliharaan, mostly mereka nggak mau ada peliharaan di rumah. Huuuft.

Erwin gimana?Β Erwin akan dibawa kok. Dia ntar nyusul akhir september, sekalian mertua mau kesini. Kenapa nggak sekalian dibawa kemarin, karena paspor dia belum jadi plus dia baru aja vaksin rabies jadi mesti nunggu dulu sebelum dibawa kesini. Kami berdua kangen banget sama buntelan bulu itu. Β Di rumah sepi banget nggak ada yang diajak main.Hiikz

So far ini dulu kali yaa. Ntar kapan-kapan disambung lagi cerita dan drama dari Edinburgh ini. πŸ™‚

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

14 thoughts on “Update (basian) dari Edinburgh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s