Early celebration for our Anniversary

Pada Jumat malam 27 June 2014 kemaren, kami dinner bareng  buat ngerayain first anniversary. Seminggu sebelum itu, suami nanya “Sayang, kamu mau dinner dimana buat anniversary besok?” Istrinya lagi males mikir jadi njawab”terserah, give me a surprise then” Naaah berbekal jawaban istri yang begitu, mulailah si suami mencari-cari dimana tempat yang OK.

Sampe akhirnya Jumat pagi, sebelum pergi ke Laboratorio di Miele itu, suami bilang ntar jangan lupa dandan yang OK yaah. Hmmm beklaaah bos. Setelah pulang dari Laboratorio, dapet bonus sakit kepala hebat. Sampe rumah tidur nyeyak padahal ada janji jam 5.15 mau ke dokter. Setelah dari dokter, masih harus belanja mingguan persiapan puasa pula. Lari-lari di supermarket. Pulang langsung mandi. Abis mandi masih sempet nanya, “Beneran niih aku suruh dandan? Pake baju apa nih? Dress ato apa nih?” Biasa kan yaa cewek rese semua ditanyain dan diributin. Eeeeh itu aku doang sih hehehehe Dia cuma jawab, “Terserah, pake apa aja cantik kok” Istrinya langsung teriak “GOMBAAAAAL”

Ready jam 8.15. Cuuuus berangkat naik mobil. Di mobil nih istrinya mulai rese lagi. “Kita mau kemana sih? Tempatnya kayak apa?” Cuma dijawab senyum mesam-mesem doang. Yaaa gitulah, katanya minta surprise tapi tetep aja penasaran bwaahahaha. Akhirnya istrinya tutup mulut sambil mbatin. Hmmmmm kok arah keluar Genova. Kok arah ke daerah pantai sana. Lhoooh kok belok naik gunung. Mo kemana ini sebenarnya kita? Tau-tau udah nyampe, mobil berhenti di depan lapangan bola mini. Kalo ngelihat lurus, kita beneran di gunung dengan view Laut. Yesssss me Love it.. Fotonya sih udah ada di IG. Tapi gak papalah yaa taro disini lagi.

IMG_20140627_204400[1]

Ini dia viewnya dari samping resto. sayangnya mendung hari itu. Coba kalo terang pasti lebih cihuuui viewnya. Setelah puas liat kiri kanan. Masuk ke resto. Namanya Il Tipico. Tempatnya bagus. Tipikal Italian resto lah yaa. Sederhana, table tertata rapi. Karena si bapak sudah booked, kami dapet tempat dekat jendela dengan view kayak gambar diatas. Alhamdulillaaah.

Waktu kami datang cuma ada satu table terisi disebelah kami. Sepasang kakek nenek yang terakhir kami ketahui kayaknya lagi ngedate dan pdkt. Hihihi Cuma ada satu pelayan resto di resto itu. Orangnya ramah banget. Seneng deh. Setelah menu datang, yang punya resto datang buat ngejelasin menu apa aja dan nyatat menu yang kami pesan. Kami kebetulan males nyocokin menu satu sama yang lain jadi ambil menu komplit aja sekalian.  Namanya Menu Degustazione. Listnya ada di link yang aku kasi tadi.

Tawaran setumpuk wine gak diambil, yaa maap kan kami gak minum wine. Air putih aja, murah meriah sehat. hehehe.. Gak lama menu pertama datang.

DSC_1404[1]

Ini potongan ikan mentah. Ada potongan orange, lemon, mustard, balsamic. Menurutku, enak banget iniiiii.. Ikannya gak amis. Dimakan bareng pake orange yang manis jadinya enak perpaduan di mulut.. Uuuuuh mouth watering niih padahal lagi puasa. hahaha okaay lanjuuut.

Setelah selesai dengan ini, si mas mas datang ngambil piring nanya, gimana enak nggak? Ottimo. Bangeeet mas enaknya. Pengen ta’jawab gitu tapi kan jaim yaak. :p Lanjut piring kedua ada risotto pake udang dengan salsa di pomodori dan crema. Ini juga enak bangeeeet.

DSC_1405[1]

Penampakan yang biasa ini asli bikin merem melek sangking enaknya. Sama Carlo langsung kepikiran “we must try to make this at home” Asliiii enak. Udangnya manis sembunyi dibalik nasi bukan dibalik batu :p

Jangan salah tidak berhenti sampai disini, masih ada menu selanjutnya. Kali ini Pasta hijau pake ikan branzino.

DSC_1406[1]

Ini juga enak banget. tapi risotto sebelumnya masih lebih nendang menurutku. Di pasta ini juga ada potongan Pinoli. Pas ngunyah pinoli dan ikannya itu secara bersamaan hmmmm enaaaak.. Setelah makan ini aku udah mulai kenyang. Tapi ternyata masih ada piring lain yang akan datang.

DSC_1407[1]

Udang dan cumi bakar plus salad dan balsamic sauce. Entah gimana mereka masaknya yang jelas si cumi dan udang ini empuk banget. Gak ada drama makan sambil narik-narik kayak makan sandal swallow. Potongan bawang putih cincang kecil2 yang gosong itu bikin tambah enak apalagi pas ditambahin lemon. Hadeuuuuuh. Biar kata kenyang juga abis bersih tuh piring hahahaha.

Sudah ngiler? Masih ada lagi ini kelanjutannya..

DSC_1408[1]

Ini dia si jawara malam itu. Potongan buah sih biasa lah yaaa.. Lihat cream yang ada lelehan coklat dipojok sana? naaah itu dia juaranya. Itu cream rasanya Subhanallah enaaaak pake banget nget nget. Makannya sampe pelan-pelan karena enak banget. Biasanya kalo kita makan cream antara eneg dan lengket di mulut sesudah nelen. Ini nggak sama sekali. Light banget. Manisnya pas. Nggak kerasa eneg sama sekali. Itu lelehan coklatnya juga juwara banget pokoknya. Awuwuwuwuwu aku mau lagi.. Segitu mah cukup, mau ada porsi kedua dan ketiga itu.

Abis makan ini, asli beneran kenyang banget. Plus ngantuk hwahahaha. Dikasi makanan enak sakit kepala langsung lupa. Yang keinget cuma risotto dan cream itu yang jadi juara. Berhubung selesai makan itu udah jam 11 lewat. Setelah meneggak kopi, Carlo doang siih aku nggak, bayar langsung pulang. Mau diajak jalan-jalan pun nggak kuat. Ngantuk plus kekenyangan hehehe.

Sebelum keluar nemu kaca besar di deket pintu keluar, disempetin laah yaa foto dulu walaupun buram karena buru-buru.

DSC_1411[1]

 

(Btw, suamiku kok ganteng sih pake batik? :p ) 

 

Makasiiih yaa sayangku buat dinnernya yang super duper luaaaar biasaaaaak. Sering sering yaa sayang makan beginian. Hihihii

Sungguh resto ini recommended banget. Kalau pada main ke Genova, mampir yaaah ke resto ini. Enaak banget. Setelah keluar resto baru ngangguk2, hmmmm pantesan makanannya juara. Ada dua sticker Michelin 2013 dan 2014 terpampang jelas di pintu. No wonder deh yaaa.

Silahkan mencoba 🙂

 

18 thoughts on “Early celebration for our Anniversary

  1. aduhhh si pak carlo pake batik niyeee..keren. chicco malah susah disuruh pake batik. eniwei viewnya keren buanget si. makanannya enak enak amat. itu udang ama cumi bakarnya klo ditambah nasi pasti makin uenak tenan ( lah opo toh iki ) maklum faktor puasa ahahahaha.

  2. Selamat sekali lagi ya Anggi. Wah, seru bener anniversarry dinnernya. Aku udah liat website restonya. Beneran Michelin resto, ngga ada harga makanan ha…ha…Atau aku ngga ketemu ya? Abis sitenya Italiano.

    Itu foto-foto makanan kamu sendiri atau berdua Carlo? Enak semuanya.

Leave a comment